Setan Merah Akhiri Laga Perdana dengan Poin Penuh

Sabtu, 11 Agustus 2018 - 04:02 WIB
Setan Merah Akhiri Laga Perdana dengan Poin Penuh
Setan Merah Akhiri Laga Perdana dengan Poin Penuh
A A A
MANCHESTER - Memainkan laga perdana Liga Premier Inggris 2018/2019 di hadapan pendukungnya sendiri, Manchester United berhasil mengukir kemenangan atas tamunya, Leicester City.

Bertanding di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/8) dini hari WIB, gelandang yang baru mengantar Prancis menjadi kampiun Piala Dunia 2018, Paul Pogba membawa tuan rumah unggul 1-0 di menit ketiga.

Eksekusi penalti Pogba sukses mengoyak gawang Leicester yang dikawal Kasper Schmeichel. Wasit Andre Marriner memberikan hukuman tendangan 12 pas, setelah Daniel Amartey melakukan handsball di dalam kotak penalti.

Hingga memasuki jeda permainan, tidak ada lagi gol tercipta. Kedudukan tetap tidak berubah, masih 1-0 untuk keunggulan Setan Merah.

Pasukan Jose Mourinho mencoba mengambil inisiatif menyerang di awal babak kedua. Sementara, di sisi lain lapangan, The Foxes berupaya untuk mengambil alih permainan guna mengendalikan pertandingan.

Penyerang andalan Leicester, Jamie Vardy akhirnya dimasukkan ke dalam lapangan oleh Claude Puel. Pemain yang baru saja memperpanjang kontraknya itu masuk menggantikan James Maddison di menit 63.

Namun, MU menggandakan keunggulannya saat laga memasuki menit 83. Kali ini Luke Shaw yang mencatatkan namanya di papan skor. Mendapatkan umpan dari Juan Mata, bek kiri internasional Inggris itu mengelabui Ricardo Pereira, sebelum kaki kirinya mengirimkan bola ke dalam gawang Schmeichel.

Saat masuk menit kedua masa perpanjangan waktu, pemain pengganti Vardy berhasil memperkecil ketertinggalan, setelah memanfaatkan bola kiriman Pereira yang terlebih dahulu mencium tiang gawang. Bola pantulan dari tiang langsung disambut dengan kepala Vardy.

Laga perdana Liga Premier Inggris 2018/2019 pun akhirnya dimenangkan oleh Manchester United dengan kedudukan akhir 2-1.

Susunan Pemain Manchester United vs Leicester City

Manchester United (4-3-3)
David De Gea; Matteo Darmian, Eric Bailly, Victor Nilsson Lindeloef, Luke Shaw, Fred (Scott McTominay 76'), Andreas Pereira, Paul Pogba (Marouane Fellaini 84'), Juan Mata, Marcus Rashford (Romelu Lukaku 67'), Alexis Sanchez.
Pelatih: Jose Mourinho.

Leicester City (4-2-3-1)
Kasper Schmeichel; Ben Chilwell, Harry Maguire, Wes Morgan, Daniel Amartey (Rachid Ghezzal 63'), Adrien Silva (Vicente Iborra 80'), Onyinye Ndidi, Demarai Gray, James Maddison (Jamie Vardy 63'), Ricardo Pereira, Kelechi Iheanacho.
Pelatih: Claude Puel.
Statistik PertandinganManchester UnitedLeicester City
Penguasaan bola48 persen52 persen
Tendangan sudut24
Tembakan tepat sasaran64
Tembakan melebar22
Pelanggaran118
Offside42
Kartu kuning21
Kartu merah--
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5094 seconds (0.1#10.140)