alexametrics

Jelang ke Thailand, Iran Peroleh Dukungan Legenda Meksiko

loading...
Jelang ke Thailand, Iran Peroleh Dukungan Legenda Meksiko
Iran Diaz memperoleh dukungan dari legenda tinju Meksiko, Juan Manuel Marquez jelang pertempurannya kontra Srisaket Sor Rungvisai. / Foto: Conan Daily
A+ A-
CIUDAD OBREGON - Jelang pertempuran menantang juara dunia Srisaket Sor Rungvisai di Thailand, Iran "MagnifiKO" Diaz mengaku mendapatkan wejangan berharga dari legenda tinju Meksiko, Juan Manuel Marquez.

Diaz akan terbang dari Meksiko menuju Bangkok untuk melakoni duel melawan petinju tuan rumah yang juga penyandang gelar kelas terbang super WBC, Rungvisai pada 6 Oktober mendatang. Kejuaraan tinju dunia itu akan menjadi acara utama ONE bertajuk Kingdom of Heroes di Impact Arena.

Sebagaimana dilaporkan ABS-CBN News, Marquez, yang merupakan mantan juara dunia di empat kelas berbeda, memberikan petuah kepada Diaz. "Juan Manuel Marquez adalah legenda tinju. Semua petinju Meksiko memandangnya sebagai inspirasi dan teladan," ungkap Diaz.

"Saya sangat gembira untuk memiliki dia saat saya bersiap untuk pertarungan gelar pertama saya di dunia dalam karier tinju saya. Suatu kehormatan untuk belajar dari yang terbaik," sambungnya.

Diaz sendiri sangat yakin dengan kemampuan yang dimilikinya bisa mengantarkannya kepada kemenangan, kendati sang lawan dinilai sebagai salah satu petinju terbaik di dunia tinju.

"Datang ke negara asal lawan saya, saya tahu itu wilayah musuh, dan saya tahu para penonton akan bersorak keras untuknya. Tapi saya percaya pada kemampuan saya, dan saya percaya pada bakat saya. Saya akan datang ke Bangkok untuk membuat kejutan besar," tekad petinju dengan rekor tanding 14-2-3, 6KO.

Sementara itu, pelatih Diaz, Ernesto Salgado menyambut gembira dukungan yang diberikan Marquez kepada petinju asuhannya. "Ini duel kejuaraan dunia pertamanya. Dengan Juan Manuel Marquez mengulurkan tangan bantuannya, itu sangat berarti bagi kami," ucap Salgado.
Tale of The Tape
Srisaket Sor RungvisaivsIran Diaz
08 Desember 1986Lahir-
ThailandAsalMeksiko
160cmTinggi-
161cmJangkauan-
Wisaksil WangekJulukanMagnifiKO
SouthpawStanceOrthodox
46 (41KO)Menang14 (6KO)
4Kalah2
1Seri3
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak