alexametrics

Jelang Grand Prix Austria 2018

Yamaha Minta Maaf Pada Rossi-Vinales Pasca Krisis di Kualifikasi

loading...
Yamaha Minta Maaf Pada Rossi-Vinales Pasca Krisis di Kualifikasi
Manajemen Yamaha mengambil langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mereka meminta maaf secara terbuka kepada Valentino Rossi (kanan) dan Maverick Vinales (kiri)/Foto/istimewa/Daily Star
A+ A-
SPIELBERG - Manajemen Yamaha mengambil langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mereka meminta maaf secara terbuka kepada Valentino Rossi dan Maverick Vinales setelah mengalami masalah percepatan yang membuat kedua rider mereka menuai hasil terburuk dalam beberapa tahun pada sesi kualfikasi di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Sabtu (11/8/2018).

Meskipun Johann Zarco dari Tech3 Yamaha berada di urutan keenam, Vinales tertinggal di posisi ke 11 di grid dan Rossi turun di urutan ke-14, setelah gagal mencapai Kualifikasi 2. Setback terbaru muncul setelah dahaga kemenangan di Brno, pekan lalu, berlanjut.  Dahaga kemenangan terpanjang Yamaha sejak 1998.



Marc Marquez memulai balapan seri ke-11 di Grand Prix Austria dari posisi terdepan, Minggu (12/8/2018), setelah mencatatkan waktu tercepat 1 menit 23.241 detik pada kualifikasi. Secara keseluruhan pembalap Repsol Honda itu telah mengumpulkan 69 pole position sepanjang kariernya. (Baca juga: Unggul 0.002 Detik dari Dovizioso, Marquez Raih Pole Position di GP Austria).

"Kami, Yamaha, berutang pada pembalap kami dan juga Anda, media," kata Manajer Pemasaran & Komunikasi William Favaro kepada media, yang mengharapkan tanya-jawab dengan Rossi dan Vinales, dilansir crash.net.

Favaro diapit Racing Managing Director Yamaha Lin Jarvis, Direktur Tim Massimo Meregalli, dan Group Leader MotoGP Yamaha, serta Pemimpin Proyek M1 Kouji Tsuya, yang kemudian mengambil alih mikrofon.

"Hari ini adalah hari yang sangat sulit bagi kami. Kami sedang berjuang," kata Tsuya, membenarkan bahwa kinerja akselerasi, terkait dengan penyesuaian pengiriman power yang lebih tepat, berada di belakang masalah tim. "Saya harus meminta maaf kepada para pembalap untuk kinerja akselerasi menurun hari ini."

Vinales juga mengalami masalah sensor pada mesinnya dalam latihan (sementara Rossi mengalami kegagalan sprocket) yang semuanya mendorong Tsuya untuk menyimpulkan:
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak