alexametrics

Yamaha Sunday Race 2018

Ridwan Tercepat di Kelas All New R15 Junior Pro

loading...
Ridwan Tercepat di Kelas All New R15 Junior Pro
Pembalap asal Jawa Barat, Muhammad Ridwan jadi yang pertama menyentuh garis finis di ajang Yamaha Sunday Race 2018. Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A+ A-
BOGOR - Ternyata bukanlah hal yang mudah untuk melahap seluruh trek Sirkuit Internasional Sentul di Bogor. Hal tersebut sebagaimana tergambar dari para pembalap yang meraih podium di kelas All New R15 Idemitsu Junior Pro.

Dalam putaran final atau seri keempat ajang balapan Yamaha Sunday Race 2018 yang berlangsung Minggu (12/8) tersebut, rider asal Jawa Barat, Muhammad Ridwan berhasil melesak menjadi yang pertama menyentuh garis finis.

Pembalap yang tergabung dengan Rey Racing School itu mencatatkan waktu 16:18.238. Posisinya diikuti dua pembalap Jawa Timur, Kiki Aranxa (Bob's R7 Racing School) dan Candra Hermawan (Puji Rahayu Melindo Edomix D45 Racing).

Kiki membukukan total waktu 16:18.258, sedangkan Candra 16:18.298. Dari catatan waktu tampak jika perlombaan di kelas All New R15 Junior Pro ini cukup ketat.



"Alhamdulillah berada pada posisi pertama. Saat start berada di grid kelima," ungkap Ridwan, yang dimentori pembalap Rey Ratukore, di hadapan awak media usai balapan.

Ridwan berkisah jika di lap terakhir dirinya semakin memacu tunggangannya. "Terus melaju hingga akhirnya menyentuh garis finis yg pertama," imbuhnya.

Rasa syukur juga terucap dari juara kedua, Kiki. "Alhamdulillah berada di posisi kedua. Tadi ada kendala di 'S' kecil.
Waktu S besar sempat emosi, namun beruntung semuanya masih bisa dikontrol hingga mampu finis kedua," ulas Kiki.

Sama seperti Kiki, peraih podium tiga, Candra mengaku sempat mengalami kendala di "S" kecil. "Lap keempqt masih sering slip di 'S' kecil," tegasnya.

Namun, secara keseluruhan, Candra menilai bahwa perlombaan berlangsung sangat seru, banyak yang bertarung.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak