alexametrics

Piala AFF U-16 2018

Gagalkan Dua Algojo Thailand, Begini Kata Kiper Timnas U-16

loading...
Gagalkan Dua Algojo Thailand, Begini Kata Kiper Timnas U-16
Ernando Ari Sutaryadi jadi salah satu sosok penentu keberhasilan Timnas Indonesia U-16 meraih gelar di Piala AFF U-16 2018. Foto: Dok PSSI
A+ A-
SIDOARJO - Ernando Ari Sutaryadi jadi salah satu sosok penentu keberhasilan Timnas Indonesia U-16 meraih gelar di Piala AFF U-16 2018. Di babak adu penalti, dia menepis dua tendangan pemain Thailand hingga Indonesia menang 4-3.

Bermain di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Timnas Indonesia U-16 dipaksa ke babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1 melawan Thailand. Di waktu normal, gol Indonesia dicetak Fajar Fathur Rachman pada menit ke-33. Sementara Thailand menyamakan skor lewat Apidet Janngam menit ke-72.

Pada babak adu penalti, empat penendang Indonesia yakni Sutan Zico, Amiruddin Bagus, Rendy Juliansyah, dan David Maulana sukses mengeksekusi. Sementara dua penendang Thailand, salah satunya Apidet Janngam, gagal setelah tendangannya ditepis Ernando Ari Sutaryadi.

"Dua tendangan penalti yang saya tepis itu murni karena insting saya. Saya mempelajarinya semua ini dalam latihan kami sebelum bertanding," kata Ernando Ari Sutaryadi.

Dengan kemenangan 4-3 di babak adu penalti, Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih gelar perdana di Piala AFF U-16. Hasil manis tersebut akan tercatat sebagai sejarah mengingat sebelumnya Indonesia cuma bisa finis sebagai runner up. (Baca juga: Timnas Indonesia Kampiun Piala AFF U-16 Usai Kandaskan Thailand)
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak