alexametrics

Yamaha Sunday Race 2018 Seri Keempat

Kristiarso dan Rapid Topan Juara, Hafiz Raih Podium Pertama

loading...
Kristiarso dan Rapid Topan Juara, Hafiz Raih Podium Pertama
Melahap lima lap Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (12/8), Kristiarso membukukan total waktu 9:41.043. Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A+ A-
BOGOR - Kelas Sport 250cc Comm. B Consulation di ajang balap Yamaha Sunday Race seri keempat atau terakhir di musim ini berhasil dimenangkan Kristiarso dari tim YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia).

Melahap lima lap Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (12/8), Kristiarso membukukan total waktu 9:41.043. Dibayangi pembalap YRFI R25 dari Bali, Apriadi Zani dengan selisih waktu 3.613 detik, dan Tatsuya dari DKI Jakarta (YROI) yang menorehkan 9:49.233.



Sang pemenang, Kristiarso mengatakan jika race ini akan dijadikan evaluasi untuk YSR musim depan. "Seri terakhir tahun ini akan digunakan sebagai bahan evaluasi untuk persiapan seri-seri tahun depan. Semoga bisa terus meraih podium," terangnya usai menjalani perlombaan.

Pada kelas 150cc Pro Riders, Rapid Topan Sucipto keluar sebagai pemenang balapan. Pembalap Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM itu mampu mengungguli rekan setimnya, Reynaldi Pradana dan Syahrul Amin dari Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci.

Rapid Topan membutuhkan waktu selama 18:28.345 untuk menuntaskan 10 lap balapan. Waktu yang ditorehkannya 0.060 detik lebih baik dari Reynaldi, dan berselisih 6.532 dari Syahrul Amin.

"Terdapat masalah di engine dari awal, sejak warm-up, tapi tim telah berusaha sangat maksimal, sehingga akhirnya bisa finis kedua," ucap Reynaldi pasca perlombaan.

Pada kesempatan yang sama, Syahrul Amin mengungkapkan jika pada race seri final ini, motor para riders kencang semua. "Setelah terus melakukan push akhirnya berhasil merangsek ke posisi ketiga," ulasnya.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak