Truk Muatan Rokok Rp3,1 Miliar Dirampok di Madiun, Sopir Dilakban dan Diborgol

Selasa, 27 Februari 2024 - 18:50 WIB
loading...
Truk Muatan Rokok Rp3,1 Miliar Dirampok di Madiun, Sopir Dilakban dan Diborgol
Truk boks muatan rokok dirampok di wilayah Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Foto/Ilustrasi
A A A
MADIUN - Truk boks muatan rokok dirampok di wilayah Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Kawanan rampok berhasil membawa kabur truk rokok senilai Rp3,1 miliar dan menyekap sopir truk hingga terluka.

Kanit Pidum Satreskrim Polres Madiun Ipda I Nyoman Buda mengatakan, peristiwa perampokan itu terjadi pada Sabtu 24 Februari 2024 kemarin. “Korban disekap dalam mobil, dibuang terlakban dan terborgol di pinggiran Tol Cirebon,” kata I Nyoman, Selasa (27/2/2024).

Kejadian itu bermula saat sopir truk bernama Aji Nugroho berangkat dari wilayah Malang, Jawa Timur untuk mengirimkan muatan rokoknya ke Kota Solo, Jawa Tengah. Tepat di Desa Buduran dia berhentikan kawanan rampok bersenjata menggunakan mobil pribadi.



Para pelaku dengan cepat melumpuhkan sopir truk dengan memborgol dan melakban bagian tubuh lainnya. Truk boks yang berisi rokok berhasil dibawa kabur, sementara korban dibawa menggunakan mobil pelaku hingga akhirnya dibuang di Exit Tol Cirebon.



Korban ditemukan dalam kondisi terborgol, namun berhasil melepaskan diri setelah tiba di lokasi tersebut. Sopir trukyang mengalami luka akibat borgol ketat pada pergelangan tangannya langsung melaporkan peristiwa yang menimpanya kepada petugas kepolisian.

I Nyoman mengakui, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku berdasarkan keterangan korban maupun saksi-saksi.”Untuk jumlah pelaku belum dapat dipastikan, kemungkinan lebih dari dua orang. Kasus ini masih lidik,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2805 seconds (0.1#10.140)