alexametrics

MotoGP 2018

Jorge Lorenzo Asapi Marc Marquez di MotoGP Austria 2018

loading...
Jorge Lorenzo Asapi Marc Marquez di MotoGP Austria 2018
Jorge Lorenzo merebut kemenangan setelah jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di MotoGP Austria 2018. Foto: Reuters
A+ A-
SPIELBERG - Jorge Lorenzo merebut kemenangan setelah jadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis di MotoGP Austria 2018. Kemenangan tersebut tak diraih dengan mudah karena Lorenzo harus lebih dulu berduel dengan Marc Marquez.

Tampil di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (12/8/2018) malam WIB Marc Marquez memulai perlombaan dari grid terdepan. Sebab, dia berhasil merebut pole setelah tampil apik di sesi kualifikasi.

Meski begitu, Marquez tak sepenuhnya mendominasi balapan. Lorenzo dari Ducati terus membayangi Marquez hingga berhasil melakukan overtake di lap ke-10. Selepas aksi tersebut, kedua pembalap terlibat duel setidaknya empat kali sepanjang balapan.

Salah satu yang paling menegangkan terjadi di dua lap terakhir sebelum tiba di garis finis. Marquez kembali memimpin balapan, namun Lorenzo masuk dan melakukan overtake di trek lurus. Sebelum tikungan terakhir di lap itu, Marquez kembali mengambil alih posisi pertama.



Di lap terakhir, Lorenzo sukses menyalip Marquez sekaligus mempertahankan posisinya di tempat pertama hingga tiba di garis finis. Ini merupakan kemenangan ketiga Lorenzo bersama Ducati setelah dia memenangkan seri di Italia dan Barcelona musim ini.  

Bagi Marquez, ini memperpanjang dahaga gelar dia di Austria. Sejak tampil di ajang MotoGP pada 2013, Marc Marquez belum sekalipun menang di Sirkuit Red Bull Ring. Tahun lalu, pembalap berjuluk Si Bayi Alien dikalahkan Adrea Dovizioso.

Satu podium lagi dimenangkan oleh Andra Dovizioso yang notabene juara bertahan di MotoGP Austria. 
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak