alexametrics

Yamaha Sunday Race 2018

Richard Taroreh Ungguli Rapid Topan dan Rey Ratukore di Sport 250cc Pro Riders

loading...
Richard Taroreh Ungguli Rapid Topan dan Rey Ratukore di Sport 250cc Pro Riders
Yamaha Sunday Racing 2018 seri keempat atau terakhir yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (12/8). Foto: SINDOnews/Wahyu Nugroho
A+ A-
BOGOR - Yamaha Sunday Racing 2018 seri keempat atau terakhir yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (12/8), ditutup dengan kemenangan Richard Taroreh di kelas Sport 250cc Pro Riders.

Pembalap dari tim Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci itu memenangkan kelas Sport 250cc Pro Riders usai menuntaskan 12 lap balapan dengan total waktu 20:56.723. Dia lebih cepat 0.378 detik atas Rapid Topan Sucipto dan 0.688 detik dari Rey Ratukore yang finis di urutan tiga.

"Saya coba langsung menembus, dari awal coba fokus ke depan. Karena semua ingin berada di depan, saya coba untuk atur permaianan, agak lebih safe sampai di putaran terakhir coba push ke depan," tutur Richard mengenai penampilannya.

Rapid Topan, yang menyentuh garis finis di belakang Richard, mengungkapkan terjadi sedikit insiden di awal lap. "Karena crash berada di urutan paling belakang, namun Alhamdulillah mampu kembali berjuang untuk menembus ke posisi depan," sambungnya.

Sementara itu, Rey menilai bahwa race berjalan cukup seru. "Saya hanya berusaha membalap sebaik mungkin, menghindari upaya yang merugikan banyak pihak," tukas Rey.

Sebelumnya, pembalap tim YROI (Yamaha R25 Owmers Indonesia) asal Jawa Barat, Rezka Rahardian memenangi kelas Sport 250 Comm. A. Dengan catatan waktu 11:04.337, Rezka berada di depan pembalap Kepulauan Riau, Andri Irawan (YROI) yang mengukir waktu 11:06.053, dan pembalap DKI Jakarta, Bobby Martien Lopulalan (R25 Owner Community Kaskus) dengan 11:06.200.
Richard Taroreh Ungguli Rapid Topan dan Rey Ratukore di Sport 250cc Pro Riders
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak