alexametrics

Asian Games 2018

Ratusan Atlet Banyumas Gelar Atraksi Dukung Asian Games 2018

loading...
Ratusan Atlet Banyumas Gelar Atraksi Dukung Asian Games 2018
Ratusan atlet Banyumas dari berbagai cabang olah raga melakukan atraksi untuk mendukung tim Indonesia di Asian Games 2018. Foto: Saladin Ayyubi
A+ A-
BANYUMAS - Ratusan atlet Banyumas, Jawa Tengah, dari berbagai cabang olah raga yang tergabung dalam Laskar Macan Banyumas melakukan atraksi unjuk kebolehan untuk mendukung tim Indonesia di Asian Games 2018. Atraksi ini merupakan dukungan moral.

Berbagai cabang olah raga beladiri seperti, merpati putih, taekwondo, tarung derajat, wushu, dan beberapa cabang olah raga lain seperti senam dan dansa melakukan unjuk kebolehan. Atraksi unjuk kebolehan yang dilakukan di Alun-Alun Purwokerto, Kabupaten Banyumas ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada tim Asian Games Indonesia yang akan berlaga di jakarta dan palembang.

Satu persatu cabang olah raga bela diri ini memamerkan atraksi beladiri beregu, atraksi menendang bebas, atraksi mematahkan serangan lawan secara tiba-tiba hingga atraksi mematahkan dragon dan hebel beton sebanyak 73 tumpukan. Atraksi yang dilakukan dipinggir jalan raya Alun-Alun Purwokerto dalam acara car free day ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat sekitar.

Menurut Ketua Umum Koni Banyumas, Bambang Setiawan, atraksi atlet laskar macan Banyumas ini sebagai wujud dukung atlet banyumas terhadap tim Asian Games dari Indonesia yang akan berlaga. Selain itu, atraksi ini juga untuk mempersiapkan ajang porprov Oktober 2018 mendatang di Surakarta Jawa Tengah.

"Atraksi atlet laskar macan Banyumas ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap atlit dari Indonesia yang akan berlaga dalam sea games mendatang. Kebetulan dari Banyumas juga memberangkatkan 3 atletnya dalam Sea Games nanti. Selain itu, atraksi ini sekaligus untuk mempersembahkan kepada masyarakat dan meminta dukungan doa restu masyarakat Banyumas untuk laga Porprov Oktober di Surakarta,” ujar Bambang.

Dari banyumas sendiri memberangkatkan 3 atlet wanitanya untuk memperkuat tim Indonesia dalam ajang Asian Games, masing masing dari cabang olah raga paralayang, tinju dan panjat tebing. Atlet banyumas berharap dalam laga asian games nanti indonesia bisa meraih medali emas terbanyak dan sebagai juara umum.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak