alexametrics

Piala Rogers 2018

Halep Akan Bersantai Sebelum Mainkan Laga Pamungkas

loading...
Halep Akan Bersantai Sebelum Mainkan Laga Pamungkas
Favorit utama, Simona Halep akan memainkan pertandingan final Piala Rogers 2018 melawan Sloane Stephens. / Foto: Reuters
A+ A-
MONTREAL - Partai puncak Piala Rogers 2018 akan menjadi laga ulangan final grand slam Prancis Terbuka. Ya, petenis nomor satu dunia, Simona Halep berjumpa lagi dengan Sloane Stephens dari Amerika Serikat.

Ketika di Roland Garros dua bulan lalu, Halep yang tampil sebagai pemenang dengan skor 3-6, 6-4, 6-1. Tentunya petenis berpaspor Rumania itu berharap bisa mengulangi kemenangannya atas Stephens saat tampil di laga terakhir Piala Rogers di Montreal, Kanada, Senin (13/8) dini hari WIB.

Bagi Halep, ini menjadi laga final ketiganya di turnamen yang juga dikenal dengan nama Kanada Terbuka tersebut. "Selalu menyenangkan bermain di sini, seperti yang selalu saya katakan, dan saya merasakannya," ungkap Halep sebagaimana dilansir WTA Tennis.

"Saya hanya ingin memberikan yang terbaik besok dan menikmati final karena ini adalah hal yang luar biasa setelah istirahat panjang untuk memainkan final di turnamen besar," katanya lagi.

Pada final pertamanya, di Piala Rogers 2015, Halep kurang begitu beruntung. Dia tidak bisa menuntaskan secara penuh laga melawan Belinda Bencic. Petenis 26 tahun itu harus meninggalkan set ketiga, sementara laga berada dalam skor 6-7 (5-7), 7-6 (7-4), 0-3.

Namun, Halep membayar lunas di perhelatan tahun berikutnya. Dia berhasil menundukkan petenis senegara Stephens, Madison Keys untuk mengangkat trofi pertamanya di Piala Rogers.

Kembali lagi ke Halep versus Stephens, kedua petenis ini sebelumnya tercatat telah delapan kali berjumpa di lapangan. Saat ini, Halep masih unggul dengan enam kemenangan dan dua kekalahan.

Perjalanan Halep menuju final pun dilaluinya dengan sangat berat. Dia harus bermain hingga tiga set dengan Anastasia Pavlyuchenkova di laga pertamanya. Kemudian menyingkirkan Venus Williams, sebelum membekuk Caroline Garcia di perempat final dan memulangkan Ashleigh Barty di semifinal.

Sebelum memainkan laga final, Halep pun mengakui akan beristirahat terlebih dahulu. "Saya akan menuju ke kasur dan bertahan di sana, memakan semuanya. Dalam beberapa hari terakhir saya tidak banyak makan. Saya akan menonton film. Saya memainkan Instagram, seperti biasa. Hanya bersantai, tidak ada hal istimewa," paparnya.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak