Susunan Pemain RB Leipzig Vs Atletico: Pengalaman dan Kematangan Jadi Penentu

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 01:27 WIB
loading...
Susunan Pemain RB Leipzig Vs Atletico: Pengalaman dan Kematangan Jadi Penentu
RB Leipzig Vs Atletico Madrid.Foto/Dok SINDOnews
A A A
LISBON - Laga perempat final Liga Champions 2019/2020 antara RB Leipzig kontra Atletico Madrid di Stadion Estadio Jose Alvalade yang sebentar lagi di gelar, merupakan duel dua tim yang memiliki semangat dan motivasi sama. Kedua tim sama-sama memiliki catatan bagus.

(Baca juga: Preview RB Leipzig vs Atletico Madrid : Lanjutkan Momentum)

Leipzig lolos ke perempat final setelah menang angregat 4-0 atas raksasa Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur. Dalam dua kali pertemuan , Leipzig unggul 1-0 dan 3-0 atas Hotspur.

(Baca juga: Simeone Peringatkan Atletico Jangan Hanya Sekedar Tampil Bagus)

Begitu juga dengan Atletico. Wakil Spanyol ini, menyingkirkan juara Bertahan Liverpool dengan agregat 5-2. Para pertemuan pertama Atletico unggul 1-0 di kandang, lalu menang 4-2 di markas Liverpool. Berdasarkan catatan apik kedua tim itu, hanya tim dengan kematangan mental dan pengalaman yang mampu memenangi laga ini.

Leipzig tidak akan diperkuat striker Timo Werner yang hengkang ke Chelsea. Namun, pelatih Julian Nagelsmann mengaku sudah menyiapkan pengganti Timo Werner. Nagelsmann menunjuk Dani Olmo sebagai pengganti Timo. Menurut Nagelsmann, Dani Olmo tipe penyerang yang bisa bermain di semua posisi. Dia bisa menjadi penyerang tunggal maupun bermain melebar di posisi sayap.

"Dani memiliki kualitas yang sangat tinggi, sehingga dia bisa bermain di posisi apa pun," tutur Nagelsmann dilansir Marca.

Dani Olmo dinilai dapat menjadi striker opertunis Die Bullen. Dia datang ke Leipzig pada transfer musim dingin lalu, dan berhasil membukukan 3 gol. Penampilan Dani Olmo dinilai memiliki kecerdasan yang lebih, terutama dalam segi menembak. Selain Dani Olmo, Nagelsmann masih mpunya dua pilihan lagi untuk mengisi posisi lini serang, yakni Patrick Shick dan Halstenberg.

Sementara di kubu Atletico , sang pelatih Diego Simeone mengaku sudah mempersiapkan timnya secara matang. Pelatih asal Argentina itu, terus menanamkan motivasi kepada setiap pemainnya dan memilih fokus pada pertandingan.

"Saya tidak menganggap apa pun yang tidak membawa saya lebih dekat ke pertandingan, tidak penting untuk menang, tapi satu-satunya hal untuk terus maju. Saya tidak berfokus pada apa pun yang tidak membawa kami ke pertandingan," ujar Simeone.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0786 seconds (0.1#10.140)