Persaingan Sengit di Sirkuit Red Bull, Lorenzo Tinggalkan Marquez

Senin, 13 Agustus 2018 - 13:20 WIB
Persaingan Sengit di Sirkuit Red Bull, Lorenzo Tinggalkan Marquez
Persaingan Sengit di Sirkuit Red Bull, Lorenzo Tinggalkan Marquez
A A A
SPIELBERG - Suhu di Spielberg, Austria, memang hanya berkisar 26 derajat Celsius, tapi Sirkuit Red Bull Ring kemarin terasa amat panas lantaran adanya persaingan antara pembalap Ducati Jorge Lorenzo dan jagoan Honda Marc Marquez.

Di pengujung lomba, Lorenzo tampil sebagai yang tercepat. “Saya tidak menyadari Marc (Marquez) sangat cepat di awal lomba. Di 10 lap terakhir saya menambah kecepatan. Tapi Marc tidak pernah melepaskan saya, dia selalu ada,” papar Lorenzo selepas lomba seperti di kutip Crash.

Lorenzo mengatakan, dia dan Marquez memiliki keunggulan masing-masing. Inilah yang membuat balapan GP Austria amat sengit. “Saya unggul di beberapa spot, terutama pada trek menanjak. Tapi dia menang di tikungan, terutama yang mengandalkan brake,” imbuh Lorenzo.

Balapan di sirkuit milik Red Bull itu berlangsung amat sengit. Andrea Dovizioso mengawali lomba dengan amat impresif dengan menyalip Marquez, si pemilik pole position. Sementara Lorenzo terus membayangi di posisi ketiga. Eks rider Yamaha itu sukses mengambil alih posisi terdepan setelah Dovizioso dan Marquez melebar di tikungan 3.

Selepas aksi tersebut, kedua pembalap terlibat duel setidaknya empat kali sepanjang balapan. Salah satu yang paling menegangkan terjadi di dua lap sebelum tiba di garis finis. Marquez kembali memimpin balapan, tetapi Lorenzo masuk dan menyalip di trek lurus. Sebelum tikungan terakhir di lap itu, Marquez kembali mengambil alih posisi pertama.

Menjelang finis Lorenzo sukses menyalip Mar quez dan mempertahankan posisinya di tempat pertama. Ini merupakan kemenangan ketiga Lorenzo bersama Ducati setelah berjaya di seri Italia dan Barcelona. Bagi Marquez, hasil tersebut memperpanjang dahaga gelar di Austria.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6665 seconds (0.1#10.140)