Gennadiy Golovkin Pensiun? Eddie Hearn: Dia Ingin Terus Bertarung

Rabu, 28 Februari 2024 - 09:09 WIB
loading...
Gennadiy Golovkin Pensiun? Eddie Hearn: Dia Ingin Terus Bertarung
Gennadiy Golovkin Pensiun? Eddie Hearn: Dia Ingin Terus Bertarung/The Sun
A A A
Legenda tinju Gennadiy Golovkin mengisyaratkan pensiun dari tinju dunia dengan mengumumkan perubahan karier yang mengejutkan tapi direspons Eddie Hearn berbeda. Promotor tinju terkenal asal Inggris itu bersikeras bahwa sang petinju belum selesai dengan kariernya.

Gennadiy Golovkin mengkonfirmasi pengunduran dirinya dari dunia tinju setelah mendapat pekerjaan yang bergengsi. Juara dunia kelas menengah bersatu dua kali ini adalah presiden baru Komite Olimpiade Nasional Kazakhstan.



Petinju berusia 41 tahun ini, menulis di X untuk mengkonfirmasi berita tersebut. Ia menulis: "Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua orang atas semua ucapan selamat yang saya terima sepanjang hari atas terpilihnya saya sebagai Presiden NOC Kazakhstan.''

"Saya sangat senang bisa mewakili negara saya dalam Gerakan Olimpiade global."

'GGG' tidak pernah mengkonfirmasi pensiun dari dunia tinju, namun ia belum pernah bertanding lagi sejak tahun 2022. Pertarungan terakhirnya adalah kekalahan di akhir trilogi melawan Canelo Alvarez. Triple G terlihat seperti bayangan dirinya yang dulu pada malam itu.

Dalam indikasi lebih lanjut bahwa ia akan meninggalkan tinju untuk selamanya, ia diperintahkan untuk mempertahankan gelar kelas menengah IBF-nya pada bulan Februari tahun lalu melawan Esquiva Falcao, namun ia memilih untuk mengosongkan gelarnya daripada mempertahankannya. Hal yang sama juga terjadi ketika WBA memerintahkannya untuk mempertahankan gelarnya melawan Erislandy Lara satu bulan kemudian. Hal tersebut menimbulkan spekulasi besar bahwa Kazaskhstani akan segera mengumumkan pengunduran dirinya.



Namun Eddie Hearn, yang telah mempromosikan beberapa pertarungan Golovkin, bersikeras bahwa sang petinju belum selesai.
Hearn mengatakan kepada Boxing Scene: "Saya belum berbicara dengannya secara mendalam tentang kariernya. Namun kesan yang saya dapatkan adalah bahwa ia pasti ingin terus bertarung.''

"Saya pikir pada berat badan 76,2 kg, ia sempat berada di berat badan 160 untuk waktu yang lama. Saya pikir bagian dari jiwa Gennady Golovkin adalah seperti 'lihat, saya tidak ingin bertarung dengan [Esquiva] Falcao, saya tidak ingin bertarung dengan [Erislandy] Lara, jadi saya tidak butuh sabuk itu. Nama saya sudah memiliki nilai yang cukup besar."

Golovkin juga menegaskan sebelum kekalahannya dari Canelo bahwa ia tidak akan pensiun, apa pun hasilnya. Presiden Olimpiade Kazakhstan yang baru itu mengatakan: "Saya ingin sekali bertarung di negara asal saya, Kazakhstan. Anda akan melihat saya di atas ring (lagi), kemungkinan besar saya akan melanjutkannya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1103 seconds (0.1#10.140)