alexametrics

Asian Games 2018

Asian Games 2018 : Tanpa Jajal Stadion, Timnas U23 Korsel Langsung Tanding

loading...
Asian Games 2018 : Tanpa Jajal Stadion, Timnas U23 Korsel Langsung Tanding
Timnas U23 Korsel akan menghadapi laga pertama Asian Games 2018 tanpa berlatih di Stadion Si Jalak Harupat. Foto : Yonhap
A+ A-
BANDUNG - Timnas U23 Korsel dipastikan akan langsung bertanding melawan Timnas U23 Bahrain di penyisihan Grup E cabang sepak bola Asian Games 2018. Sang juara bertahan tersebut dikabarkan tak mendapatkan kesempatan menjajal Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung yang akan dijadikan venue pertandingan.

Timnas U23 Korsel yang ditukangi Kim Hak-bum akan memulai petualangannya melawan Bahrain pada Rabu (15/8/2018). Mereka juga akan bersaing pula dengan Timnas U23 Malaysia dan Timnas U23 Kyrgyztan.

Pasukan Taegeuk Warriors telah tiba di Indonesia pada akhir pekan lalu. Sesampainya di tanah air, para pemain Korsel mendapatkan jatah latihan di Institut Teknologi Bandung pada Senin (13/8/2018).

Nah Selasa (14/8/2018) ini, rencananya semua pemain akan berlatih di Stadion Si Jalak Harupat sekaligus menjajal lapangan. Tapi seperti dilaporkan Yonhap, pejabat Asosiasi Sepak Bola Korsel (KFA) mengatakan jika latihan dipindah di Stadion Arcamanik.

"Panitia pelaksana mengatakan kepada kami Senin lalu, kalau kami bisa mengecek lapangan dan stadion pada Selasa. Ini tidak biasa, tidak ada jumpa pers sebelum pertandingan atau latihan resmi di event sebesar Asian Games ini," kata pejabat KFA.

Dari sini diperoleh keterangan dari Panpel jika semua tim penghuni Grup E tak diperkenankan berlatih di Stadion Si Jalak Harupat karena alasan jadwal. Panpel hanya mengizinkan pelatih dan staf saja yang mengecek stadion.

Kondisi tersebut jelas membuat pertanyaan kubu Timnas U23 Korsel. Pasalnya, di kompetisi internasional sudah lumrah jika sehari sebelum pertandingan semua tim diperkenankan berlatih dan menjajal stadion yang akan dipakai bertanding.

Ironi memang. Sebab, Selasa (14/8/2018), Stadion Si Jalak Harupat akan digunakan pertandingan pembuka Grup C yang akan mempertemukan Timnas U23 China kontra Timnas U23 Timor Leste.

Jika dibandingkan stadion lainnya, Stadion Si Jalak Harupat akan menjadi venue dua grup yakni C dan E. Hal yang sama juga terjadi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang yang menjadi laga Grup D dan F.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak