alexametrics

Asian Games 2018

Asian Games 2018 : Hadapi Korsel, Tim Basket Indonesia Realistis

loading...
Asian Games 2018 : Hadapi Korsel, Tim Basket Indonesia Realistis
Tim basket Indonesia bersikap realistis saat menghadapi Korsel. Foto : Ist
A+ A-
JAKARTA - Tim bola basket Indonesia akan mencoba peruntungannya di ajang Asian Games 2018. Sayangnya di aksi perdananya ini Indonesia sudah harus bertemu dengan tim kuat Korsel. Pelatih Fictor Roring pun mencoba bersikap realistis hasil akhir pertandingan.

Indonesia dan Korsel akan bertanding di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Selasa (14/8/2018) pukul 18.30 WIB. Fictor atau yang akrab disapa Ito itu mengaku tak begitu banyak berharap. Namun soal strategi tetap dikedepankan.

Ito, seperti dikutip Antara, mengatakan akan mengambil hasil positif dari dua laga lain di Grup A yakni saat menghadapi Thailand dan Mongolia. "Target kami bisa mengambil hasil positif dari Thailand dan Mongolia. Karena itu tidak masalah berjumpa Korsel di laga pertama, jadi kami bisa memantau Thailand dan Mongolia di pertandingan lain," tutur Ito.

Buat Indonesia kesempatan tampil di Asian Games 2018 merupakan kesempatan emas. Sebagai tuan rumah, Indonesia mempunyai hak untuk tampil. Perhelatan tahun ini merupakan kali keempat. Sebelumnya Indonesia tampil pada edisi 1954, 1958 dan 1962.

Indonesia di Asian Games 2018 kali ini menurunkan tim yang dikapteni penggawa Satria Muda Pertamina, Arki Dikania Wisnu dan mendapat suntikan tenaga dari pebasket naturalisasi Jamarr Andre Johnson. Dengan status tuan rumah dan komposisi tim yang dinilai kuat tersebut, Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) mematok target ambisius di Asian Games 2018, yakni medali emas, meski dalam perhitungan kontingen Indonesia bola basket tak masuk cabang peluang medali.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak