alexametrics

Piala Dunia 2018

Ini Alasan Kalinic Tolak Medali Piala Dunia 2018

loading...
Ini Alasan Kalinic Tolak Medali Piala Dunia 2018
Penyerang timnas Kroasia Nikola Kalinic menolak menerima medali runner-up Piala Dunia 2018/Foto/independent.co.uk
A+ A-
MADRID - Nikola Kalinic merupakan bagian dari skuat timnas Kroasia ketika berlaga di Piala Dunia 2018. Tapi, dia menolak untuk menerima medali runner-up Piala Dunia karena mengaku tidak memiliki kontribusi terhadap tim.

Kalinic, yang merupakan pemain AC Milan di Piala Dunia 2018, dikirim pulang oleh Pelatih Timnas Zlatko Dalic setelah menolak turun sebagai pemain pengganti pada pertandingan pembukaan tim melawan Nigeria. Dia melewatkan seluruh pertandingan Kroasia termasuk laga final melawan Prancis.

Meski demikian, pemain 30 tahun ini punya hak menerima medali runner-up. Sebab, namanya termasuk dalam daftar sebagai pemain Kroasia yang diajukan ke FIFA. Namun, Kalinic tak mau menerima pengargaan itu.

"Apa yang sudah terjadi di Piala Dunia sudah tidak mungkin bisa diubah. Pelatih tidak ingin mengandalkan saya dan saya mengerti dengan hal itu," kata striker yang kini memperkuat Atletico Madrid itu.

"Saya tidak ingin medali karena saya tidak berkontribusi selama turnamen, tidak berbagi dalam pencapaian tim. Sekarang mari kita lupakan hal ini," ujar mantan pemain Blackburn Rovers tersebut.

Kini Kalinic mengarahkan fokusnya untuk bersaing dan berjuang guna mendapatkan satu tempat inti di skuat Diego Simeone. Sebab Antoine Griezmann dan Diego Costa adalah opsi lini serang Atletico yang notabennya susah untuk digantikan.

"Saya berbicara tentang dua pemain depan terbaik di Eropa. Saya sangat menghormati mereka. Tapi Saya harus bersaing dan mencoba dan mendapatkan waktu di lapangan. Ada banyak pertandingan selama musim ini, dan saya berharap dapat memainkan peran saya," terangnya.

"Saya tahu semua orang bekerja keras di sini, tetapi saya tidak takut akan hal itu. Saya menantikan untuk mencapai hal-hal hebat di sini," pungkasnya.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak