alexametrics

Asian Games 2018

Andritany Tegaskan Peluang Indonesia Belum Tertutup

loading...
Andritany Tegaskan Peluang Indonesia Belum Tertutup
Penjaga gawang timnas U-23 Andritany menyebut perjalanan timnas belum usai meski dikalahkan Palestina/Foto/Sindonews/Susanto
A+ A-
BEKASI - Timnas Indonesia menelan kekalahan saat menghadapi Palestina pada matchday kedua babak penyisihan Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018. Meski kalah, peluang skuat Merah Putih belum tertutup untuk lolos dari fase grup.

Menghadapi Palestina di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Rabu (15/8/2018) malam WIB, gawang Timnas Indonesia lebih dulu dijebol. Pada menit ke-17, Oday Dabbagh mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan bola muntah hasil sepakkan penalti yang ditepis Andritany Ardhiyasa.

Timnas Indonesia sempat menyamakan skor di menit ke-23 lewat aksi Irfan Jaya. Namun, di babak kedua Palestina memastikan kemenangan lewat gol Mohamed Darwish di menit ke-51.

Kekalahan 1-2 membuat Timans Indonesia turun ke peringkat ketiga dengan tiga poin di bawah Hong Kong (6 poin) dan Palestina (7 poin). Setelah pertandingan, penjaga gawang Andritany menyebut perjalanan timnas belum usai. (Baca juga: Dihantam Palestina, Posisi Timnas Indonesia U-23 Merosot).



"Kami kalah hari ini tapi peluang belum tertutup. Di dua pertandingan kami harus sapu bersih kemenangan untuk bisa lolos," kata Andritany.

Di sisa pertandingan, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni matchday ketiga melawan Hong Kong. Tiga hari setelahnya, skuat asuhan Luis Milla akan berjumpa Laos. Indonesia wajib menang di dua pertandingan tersebut.

Sementara itu, pelatih Luis Milla mengucapkan terima kasih kepada suporter yang mendukung Merah Putih hingga laga selesai. Meski dalam keadaan tertinggal, suporter tetap memberikan semangat.

"Terima kasih kepada para penonton, khususnya yang sudah datang ke stadion. Meski dalam keadaan sulit, mereka tetap memberikan dukungan kepada kami," kata Milla.

Pertandingan tersebut diakhiri viking claps dan penghormatan di area kick off sebagai tanda hubungan baik kedua negara.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak