Bukan Pembegalan, Polisi Ungkap Fakta Wanita Terseret Motor Sejauh 100 Meter di Bekasi

Kamis, 29 Februari 2024 - 00:18 WIB
loading...
Bukan Pembegalan, Polisi Ungkap Fakta Wanita Terseret Motor Sejauh 100 Meter di Bekasi
Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran mengungkap fakta sebenarnya wanita terseret motor sejauh 100 meter di Jalan Underpass Cibitung, Kabupaten Bekasi. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
BEKASI - Kapolsek Cikarang Barat Kompol Gurnald Patiran mengungkap fakta sebenarnya wanita terseret sepeda motor sejauh 100 meter di Jalan Underpass Cibitung, Kabupaten Bekasi. Narasi di video viral media sosial menyebutkan wanita itu korban pembegalan.

Gurnald mengatakan, korban wanita yang terekam dalam video bernama Indah Agustiani. Dia merupakan salah satu admin di tempat kursus mengemudi Persemija di Cibitung.



"Jadi pemilik motor ini atas nama Murniasih. Murniasih datang ke tempat kursus mobil dengan maksud mau latihan mengemudi. Ketika dia parkir Murniasih menitipkan motor itu ke adminnya yang di dalam. Ternyata keterangan dari Murniasih, dia lupa cabut kunci motor," ujar Gurnald, Rabu (28/2/2024).

Saat Murniasih pergi dengan mobil bersama pelatihnya, Indah melihat ada orang yang ingin mengambil motor. Kemudian, Indah lari keluar untuk mengejar pelaku sambil pegangan belakang motor. Akibatnya Indah terseret motor.

Korban mengalami luka di paha, kaki, kepala, dan pipi. "Betul, korban ini admin. Jadi bukan pemilik motor. Sementara ini pelaku sudah kita kantongi namanya. Sudah kita buru orangnya," kata Gurnald.

Dia memastikan kejadian ini bukanlah pembegalan. "Jika nanti pelakunya ketangkap mungkin bisa kita kenakan Pasal 362 KUHP karena memang dia niatnya hanya mencuri motor. Kalau nanti setelah kita tangkap kemudian dia sadar bahwa ada si korban ini yang gelantungan di motor mungkin nanti bisa berkembang. Tapi, sementara kan belum kita tangkap pelakunya," ujarnya.

Dia tidak dapat memastikan berapa jauh Indah terseret motor. "Kurang lebih kalau lihat TKP tadi 100 meteran. Lumayah jauh dan si korban berusaha nahan motor," katanya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)