Kontrak Pelatih Timnas Thailand Masatada Ishii Diperpanjang

Jum'at, 01 Maret 2024 - 12:02 WIB
loading...
Kontrak Pelatih Timnas Thailand Masatada Ishii Diperpanjang
Kontrak Pelatih Timnas Thailand Masatada Ishii Diperpanjang. Foto: Instagram/@changsuek
A A A
Federasi Sepakbola Thailand (FAT), dilaporkan telah mencapai kesepakatan dengan pelatih Timnas Thailand , Masatada Ishii, terkait kontrak. Kontrak pelatih asal Jepang itu akan diperpanjang selama dua tahun lamanya.

Ishii ditunjuk sebagai pelatih Timnas Thailand pada 12 Desember 2023. Ditunjuknya eks pelatih Kashima Antlers itu untuk menggantikan posisi Mano Polking.

Pelatih berpaspor Jepang itu terbukti jitu memoles skuad Gajah Perang -julukan Timnas Thailand. Ishii sukses mengantarkan Timnas Thailand melaju hingga ke babak 16 besar Piala Asia 2023.



Pencapaian itu membuat Presiden FAT, Nuanphan Lansam alias Madam Pang tertarik untuk memperpanjang kontrak Ishii selama dua setengah tahun. Kedua pihak juga sudah setuju soal perpanjangan kontrak tersebut.

Selain memperpanjang kontrak, Ishii juga nantinya akan ditugaskan sebagai penasihat Timnas Thailand U-23. Hal itu dilakukan karena mereka ingin skuad muda Gajah Perang memiliki gaya permainan yang sama dan regenerasi pemain. Informasi ini diketahui melalui laman instagram resmi Timnas Thailand, Changsuek.

“Nuanphan Lamsam, presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand, mengumumkan kabar baik setelah mengkonfirmasi bahwa ia telah mencapai kesepakatan untuk memperbarui kontraknya dengan Masatada Ishii dengan kontrak berdurasi 2 setengah tahun atau hingga berakhirnya putaran final Piala Dunia 2026 pada Juli 2026,” tulis Instagram Changsuek, Kamis (29/2/2024).

“Siap ditugaskan menjadi penasihat Timnas Thailand U23 setelah ingin gaya bermain searah dan mendorong pemain tim U23 hingga tim senior di masa depan,” sambungnya.

Ishii sekarang ini tengah mempersiapkan skuadnya kembali untuk melanjutkan perjuangannya di putaran kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Skuad Gajah Perang akan menghadapi lawan kuat yakni Korea Selatan pada matchday ketiga di Stadion Seoul, 21 Maret 2024. Setelah itu, giliran mereka yang menjamu Korea Selatan di Stadion Rajamangala pada 26 Maret 2024.

Di klasemen sementara Grup C, Timnas Thailand sedang duduk di posisi dua dengan koleksi tiga angka, sama seperti China yang menempati posisi tiga. Skuad Gajah Perang terpaut tiga angka dari Korea Selatan yang berada di puncak.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)