alexametrics

Asian Games 2018

Defia Rosmaniar: Terima Kasih Dukungan Warga Indonesia

loading...
Defia Rosmaniar: Terima Kasih Dukungan Warga Indonesia
Momen bersejarah ketika Presiden RI Joko Widodo mengalungkan medali emas pertama buat kontingen Indonesia dari cabor taekwondo yang diraih Defia Rosmaniar / Reuters
A+ A-
JAKARTA - Defia Rosmaniar mencetak sejarah sebagai atlet pertama yang menyabet medali emas untuk kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Pada pertandingan final nomor individual putri poomsae, atlet berusia 23 tahun itu berhasil mengalahkan Salahshouri Marjan dari Iran dengan nilai 8.690-8.470 di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (19/8/2018).

Tangisan Defia pun dengan sekejap pecah. Dia berlari sambil membentangkan bendera Merah Putih di JCC. Seluruh penonton yang hadir pun menyambut gembira dengan hasil positif ini, tak terkecuali Presiden RI Joko Widodo.

Jokowi yang datang bersama rombongan Menpora Imam Nahrawi dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Komjen Pol Syafruddin. pada pukul 14.00 WIB, bertahan di JCC untuk menyaksikan atlet kebanggaan Indonesia tampil di semifinal nomor invidual putri poomsae. Meski disaksikan orang nomor satu di Indonesia, namun Defia tidak memerlihatkan ketegangan.

Defia Rosmaniar: Terima Kasih Dukungan Warga Indonesia


Defia justru berhasil lolos ke final usai mengalahkan Yun Jihye dari Korea Selatan dengan 8.520-8.400. Kehadiran Jokowi benar-benar memberikan motivasi besar buat taekwondo putri Indonesia dan dia pun sukses menuntaskan pekerjaannya di final dengan mengalahkan wakil Iran.

Defia Rosmaniar: Terima Kasih Dukungan Warga Indonesia


Momen bersejarah pun terjadi ketika Presiden RI mengalungkan medali emas kepada Defia. "Perasaan saya benar-benar semringah, sangat bangga, dan senang. Terima kasih untuk warga Indonesia yang telah mendukung saya. Indonesia bisa," singkat Defia, yang bakal menerima hadiah sebesar Rp1,5 miliar atas keberhasilannya meraih medali emas di Asian Games 2018.
(sha)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak