Ribuan Massa Demo DPR Hari Ini, Suarakan Hak Angket hingga Makzulkan Jokowi

Jum'at, 01 Maret 2024 - 09:31 WIB
loading...
Ribuan Massa Demo DPR Hari Ini, Suarakan Hak Angket hingga Makzulkan Jokowi
Sekitar ribuan massa akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2024) siang. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekitar ribuan massa akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2024) siang. Mereka akan berunjuk rasa dalam sebuah gerakan bernama Aksi Rakyat Semesta Geruduk DPR RI.

Ada tiga tuntutan yang akan mereka sampaikan. Pertama, turunkan harga sembako. Kedua, mendukung hak angket pemilu dan mendiskualifikasi paslon nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Ketiga, pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sejumlah aktivis akan turun dalam aksi unjuk rasa tersebut, salah satunya Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Jumhur Hidayat. Ia mengungkapkan, unjuk rasa itu didasari kekecewaan rakyat terhadap pelaksanaan Pilpres 2024.





"Iya itu adalah aksi dari teman-teman utamanya pendukung yang kecewa atas dugaan keras atas pilpres yang curang secara terstruktur, sistematis, dan masif," ujar Jumhur saat dihubungi, Jumat (1/3/2024).

Kendati demikian, Jumhur mengaku tidak tahu jumlah detail peserta yang akan berunjuk rasa di sana. Hanya saja, ia memperkirakan ada seribu massa yang akan turun untuk mengikuti demonstrasi tersebut.

"Kita belum tahu jumlah persisnya, namun diperkirakan dalam sebutan ribuan peserta karena juga menjadi undangan terbuka dan saya mendapat info akan dihadiri juga dari daerah-daerah," tandasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)