Amir Khan Ngebet Tarung Lawan Manny Pacquiao

Senin, 20 Agustus 2018 - 07:02 WIB
Amir Khan Ngebet Tarung Lawan Manny Pacquiao
Amir Khan Ngebet Tarung Lawan Manny Pacquiao
A A A
BOLTON - Mantan juara dunia tinju kelas welter junior Amir "King" Khan sangat mengidamkan pertempuran melawan juara kelas welter reguler WBA, Manny "Pac Man" Pacquiao pada suatu saat nanti.

Petinju asal Bolton, Inggris itu sebelumnya sama seperti Pacquiao, sama-sama ditangani oleh pelatih veteran Freddie Roach. Dan saat ini, keduanya juga sudah berpisah dengan pemilik Wild Card Gym tersebut.

Pertempuran versus Pacquiao diyakini bakal menjadi salah satu panggung tinju yang menarik di dunia. "Pertarungan dengan Manny Pacquiao akan sangat besar, (digelar) di mana saja di seluruh dunia," tandas Khan, seperti dilansir Sky Sports.

"Dia adalah petinju yang bagus, petinju yang cerdik, dia adalah nama besar dalam tinju dan saya yakin jika dia datang ke Inggris, fans Inggris menginginkannya dan menyaksikannya," tutur petinju berdarah Pakistan tersebut.

Khan pun menjelaskan bahwa terdapat banyak sejarah antara dirinya dengan ikon tinju Filipina itu. "Kami sudah menjadi mitra latih tanding, kami telah berlatih bersama, kami memiliki gaya yang sama," tukasnya.

"Orang-orang tahu itu, tetapi terlepas dari apa yang terjadi dalam pertarungan, berapa lama duel berlangsung, apakah itu berakhir lebih cepat atau dengan angka, itu akan menjadi perang," ucap Khan.

Lebih dari itu semua, Khan pada dasarnya ingin menjadi juara dunia lagi, dan akan menjadi lebih menarik apabila gelar dunia itu dia dapatkan dengan mengalahkan Pacquiao.

Namun, dalam waktu dekat ini, petinju kelahiran 8 Desember 1986 tersebut akan menjalani laga kontra Samuel Vargas di Birmingham, Inggris pada 9 September 2018.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4636 seconds (0.1#10.140)