3 Alasan Sandy Walsh Jarang Starter di KV Mechelen setelah Piala Asia 2023

Jum'at, 01 Maret 2024 - 13:49 WIB
loading...
3 Alasan Sandy Walsh Jarang Starter di KV Mechelen setelah Piala Asia 2023
Sandy Walsh sepertinya mulai kehilangan tempat di skuad utama KV Mechelen seusai membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 / Foto: @sandywalsh
A A A
Sandy Walsh sepertinya mulai kehilangan tempat di skuad utama KV Mechelen seusai membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Itu bisa dilihat dalam tiga pertandingan terakhir ketika pemain yang biasa bermain sebagai bek kanan itu menjadi penghangat bangku cadangan.

Seusai Sandi walsh membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Dia sempat diberikan kesempatan oleh pelatih dengan bermain sebagai starter saat menghadapi Anderlecht dan Eupen.

Dalam dua laga itu, Sandi Walsh berhasil menjaga catatan tak terkalahkan Mechelen dengan bermain imbang 2-2 melawan Anderlecht dan menang 1-0 kontra Eupen. Tapi di pertandingan berikutnya melawan Genk, Antwerp, dan Kortrijk, Sandy Walsh justru diparkir pelatih.



Pelatih Mechelen bahkan tidak menurunkan Sandy Walsh di babak kedua pada tiga pertandingan tersebut. Apa yang sebenarnya terjadi?

Berikut 3 Alasan Sandy Walsh Jarang Starter di KV Mechelen setelah Piala Asia 2023

1. Kebutuhan Tim

Seperti yang telah dibahas di atas. Besnik Hasi hanya memainkan Sandy Walsh dalam dua pertandingan pertamanya melawan Anderlecht dan Eupen, pasca membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Setelah itu, Sandy Walsh diparkir pelatih. Faktor kebutuhan tim saat itu disinyalir sebagai penyebab Marselino Ferdinan lebih banyak duduk sebagai pemain cadangan.

2. Persaingan Ketat

Dalam tiga pertandingan terakhir, Sandy Walsh gagal mendapatkan kesempatan tampil sebagai starter. Dia lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan. Tapi saat Mechelen menghadapi Antwerp, dia masuk di babak kedua. Dia diperkirakan kalah bersaing dengan Garananga.


3. Masalah Kebugaran

Masalah kebugaran mungkin menjadi isu yang hangat diperbincangan. Namun begitu, hingga saat ini belum ada konfirmasi lebih lanjut mengenai apakah Sandy Walsh kecapean atau tidak. Pasalnya, tidak ada informasi mengenai hal ini baik dari klub maupun pelatih.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1019 seconds (0.1#10.140)