3 Pertarungan Muhammad Ali dengan Jumlah Penonton Terbanyak Sepanjang Masa

Jum'at, 01 Maret 2024 - 19:09 WIB
loading...
3 Pertarungan Muhammad Ali dengan Jumlah Penonton Terbanyak Sepanjang Masa
Muhammad Ali yang saat ini dikenal sebagai petinju legendaris telah beberapa kali memperlihatkan kehebatannya di atas ring / Foto: eBay
A A A
Muhammad Ali yang saat ini dikenal sebagai petinju legendaris telah beberapa kali memperlihatkan kehebatannya di atas ring. Tak heran jika setiap dirinya bertanding akan banyak penggemar tinju dunia yang tertarik untuk melihatnya.

Sampai saat ini beberapa pertarungan Muhammad Ali bahkan masih dikenang oleh para pecinta tinju. Sebut saja seperti pertarungannya dengan George Foreman di tahun 1974 silam, atau aksinya menghadapi Ken Norton.

Dari banyaknya pertandingan yang telah dilakoni The Greatest, ada tiga pertarungan yang memiliki jumlah penonton terbanyak.


3 Pertarungan Muhammad Ali dengan Jumlah Penonton Terbanyak

1. Muhammad Ali vs Henry Cooper

The Greatest mempertahankan gelar kelas berat dunia keempat di depan 45.973 orang di Stadion Highbury Arsenal, London, pada tanggal 21 Mei 1966. Pukulan akurat Ali membuat wajah Cooper berlumuran darah dan pada akhirnya pertarungan dihentikan pada ronde keenam.

Laga ini merupakan pertarungan perebutan gelar kelas berat dunia pertama di Inggris selama 58 tahun dan menjadi berita halaman depan dan belakang sementara jutaan orang mendengarkannya langsung di radio tak lama sebelum itu.

2. Muhammad Ali vs George Foreman

Rumble in the Jungle, mungkin pertarungan tinju paling terkenal sepanjang sejarah. Laga ini menarik 60.000 penonton ke Stade du 20 Mai di Kinshasa, Republik Demokratik Kongo pada tanggal 30 Oktober 1974.

Dilansir dari ESPN, pertarungan tersebut diputar di lebih dari 100 negara di seluruh dunia. Pada laga ini Ali sempat kesulitan pada awalnya, namun di akhir laga akhirnya The Greatest mampu menundukkan lawannya.

3. Muhammad Ali vs Leon Spinks

Ali memenangkan gelar kelas berat dunia untuk ketiga kalinya di depan 63.350 orang di Superdome, New Orleans, pada tanggal 15 September 1978.

Ali membalas kekalahannya dalam keputusan terpisah tujuh bulan sebelumnya dari Leon Spinks dengan keputusan poin bulat di hadapan sekitar 90 juta penonton televisi di 80 negara.

Itulah sejumlah pertarungan Muhammad Ali dengan jumlah penonton terbanyak. Pertarungan dengan penonton terbanyak lainnya terjadi pada saat berhadapan dengan Ken Norton di tahun 1976 dengan 30.000 penonton, dan Joe Frazier dengan 28.000 penonton.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)