Ragnar Oratmangoen Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026? Sumardji: Tunggu Aja!

Jum'at, 01 Maret 2024 - 23:03 WIB
loading...
Ragnar Oratmangoen Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026? Sumardji: Tunggu Aja!
Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji enggan memberikan banyak informasi mengenai hadirnya pemain naturalisasi terbaru untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: Ragnar Oratmangoen (@0ratmangoen)
A A A
Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji enggan memberikan banyak informasi mengenai hadirnya pemain naturalisasi terbaru untuk Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia , salah satunya Ragnar Oratmangoen . Ia pun meminta semua pecinta sepak bola Indonesia khususnya bersabar.

Timnas Indonesia berambisi mendapatkan hasil bagus saat menghadapi Vietnam di laga ketiga putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Asia 2026 zona Asia. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi keempat dengan satu poin dari dua laga. Sebelumnya, Skuad Garuda sempat mendapatkan hasil imbang 1-1 dengan Filipina dan menelan kekalahan 1-5 dari Irak.



Sementara menghadapi Vietnam, Timnas Indonesia sudah bisa diperkuat Jay Idzes dan Justin Hubner yang akan memperkuat lini pertahan. Terlebih, Justin Hubner sempat menunjukkan penampilan apik saat Timnas Indonesia mengalahkan Vietnam 1-0 di Piala Asia 2023.

Selain itu, Timnas Indonesia masih memiliki Ragnar Oratmangoen. Namun, winger yang sedang memperkuat klub kasta tertinggi Liga Belanda, Fortuna Sittard itu masih belum resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Kendati demikian, Sumardji mengatakan pecinta sepak bola Indonesia khususnya harus menunggu Ragnar Oratmangoen untuk memperkuat Pasukan Garuda. Ia menjelaskan pendaftaran pemain akan ditutup pada 13 Maret, tetapi reses Ragnar Oratmangoen akan berlangsung pada 5 Maret mendatang.



"Penutupan pendaftaran 13 Maret, tunggu aja nanti. Jadwalnya (reses) itu tanggal 5 (Maret) kalo nggak salah ya," kata Sumardji di Jakarta, Kamis (29/2/2024).

Sumardji menjelaskan Arya Sinulingga yang lebih mengetahui proses pemain naturalisasi, karena anggota Exco PSSI. Namun, ia mengatakan materi pemain untuk menghadapi Vietnam tak berbeda jauh dengan Piala Asia 2023.

"Kalo soal naturalisasi bagian mas Arya, saya bagian terima. Nggak berbeda jauh (dengan Piala Asia 2023), tunggu saja nanti tanggal 17 Maret," pungkasnya.

Ragnar Oratmangoen sudah diperkenalkan PSSI untuk menjadi pemain naturalisasi terbaru Timnas Indonesia. Pemain berusia 26 tahun itu pun bisa bermain di posisi penyerang utama, winger kanan dan kiri serta gelandang serang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)