Lazio vs AC Milan: Adu Kuat Lini Tengah

Jum'at, 01 Maret 2024 - 21:05 WIB
loading...
Lazio vs AC Milan: Adu Kuat Lini Tengah
Adu kuat lini tengah. Itulah yang bakal terjadi saat Lazio menjamu AC Milan pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB / Foto: The Laziali
A A A
Adu kuat lini tengah. Itulah yang bakal terjadi saat Lazio menjamu AC Milan pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Sabtu (2/3/2024) dini hari WIB.

Pelatih Milan, Stefano Pioli, mengatakan bahwa persaingan di lini tengah akan menjadi sangat penting pada laga tersebut. Dia mengakui kualitas yang dimiliki Le Aquile.

Apalagi Lazio akan bermain di hadapan publiknya sendiri. Namun begitu, menurutnya ada celah untuk bisa mencuri kemenangan di laga tandang tersebut.



"Lazio adalah tim dengan kualitas hebat yang muncul dari penampilan yang tidak memuaskan. Mereka akan termotivasi tetapi juga bisa tersingkir jika bermain dengan intensitas," tutur Pioli dikutip dari situs resmi AC Milan, Jumat (1/3/2024).

"Saya yakin kedua tim akan mencoba bermain dengan ide yang berbeda. Pertarungan di lini tengah akan sangat penting," ungkapnya.

Setelah melawan Lazio, Milan bakal menjalani laga penting melawan Slavia Praha pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2023/2024. Namun demikian, Pioli menegaskan bahwa fokusnya saat ini ada pada laga kontra Le Aquile.



"Pertandingan melawan Slavia Praha akan sangat penting, kami sedang mempelajari mereka tetapi sepenuhnya fokus pada Lazio. Kemudian kita akan memiliki satu minggu penuh, tidak akan ada perubahan di Roma untuk mengistirahatkan pemain,” tutur Pioli.

Pioli benar-benar berhasrat untuk membawa Milan mencuri kemenangan di markas Lazio. Karena, tambahnya, kemenangan menjadi hasil penting untuk didapat setelah mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Atalanta pada laga sebelumnya.

"Kami ingin menampilkan performa yang sama seperti minggu lalu sambil mengincar hasil yang berbeda. Kami menganalisis sisi positif setelah Atalanta tetapi juga mencoba memahami mengapa kami tidak bisa mencetak satu gol lebih banyak dari mereka karena kami punya peluang. Kami harus melakukannya,” tegas pelatih asal Italia tersebut.

Untuk diketahui, AC Milan saat ini sedang berada di posisi tiga dengan koleksi 53 poin. Mereka terpaut 16 angka dari Inter Milan yang berada di puncak dan empat angka dari Juventus yang duduk di posisi dua. Sementara Lazio sedang terpaku di urutan delapan dengan 41 poin.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)