Hasil Liga 1: Arema FC Keluar dari Zona Degradasi usai Kalahkan Persikabo

Jum'at, 01 Maret 2024 - 17:06 WIB
loading...
Hasil Liga 1: Arema FC Keluar dari Zona Degradasi usai Kalahkan Persikabo
Hasil Liga 1: Arema FC Keluar dari Zona Degradasi usai Kalahkan Persikabo. Foto: Instagram/@aremafcofficial
A A A
BANTUL - Arema FC berhasil menang tipis 1-0 atas Persikabo 1973 dalam laga pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 berkat gol tunggal Charles Lokolingoy pada menit 48. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (1/3/2/2024) sore WIB.

Dengan hasil tersebut, Arema keluar dari zona degradasi setelah naik ke peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan koleksi 30 poin dari 27 laga, menyalip Persita Tangerang, yang mengemas 28 poin dari 26 laga. Sedangkan Persikabo semakin terpuruk di posisi 17 dengan raihan 17 poin dari 27 laga.



Persikabo tampil mendominasi di menit-menit awal permainan. Mereka mampu menguasai bola lebih banyak, tetapi masih kesulitan untuk mendapatkan peluang.

Dua belas menit laga berjalan, Laskar Padjadjaran -julukan Persikabo- mendapatkan peluang pertama lewat sepakan Dimas Drajad yang masih mengarah tepat ke pelukan Julian Schwarzer. Pada menit 20, gantian Frengky Missa yang mengancam dengan tendangan mendatarnya yang masih menyamping ke sisi kanan gawang.

Pada menit 30, Arema memperoleh peluang berbahaya lewat pergerakan Dendi Santoso. Sayangnya, umpan manis yang dilepaskannya ke tiang jauh gagal dijangkau oleh Dedik Setiawan, meski dia sudah berdiri bebas.

Jual beli serangan pun terus berlangsung memasuki menit-menit akhir babak pertama. Namun, penyelesaian akhir yang buruk membuat kedua tim masih belum mampu mencetak gol hingga turun minum.

Singo Edan -julukan Arema- langsung tancap gas menyerang di awal babak kedua. Mereka pun sukses memimpin 1-0 pada menit 48 lewat gol tandukan Charles Lokolingoy yang menyambar umpan cantik Johan Alfarizi.

Terus menekan, pada menit 62, tim asuhan Widodo C. Putro itu nyaris menggandakan keunggulan lewat aksi Achmad Maulana. Namun sayang, setelah berhasil menusuk ke dalam kotak penalti, dia melepaskan tendangan keras ke tiang dekat yang masih bisa dihalau oleh Husna Al Malik.

Lima menit berselang, Persikabo hampir menyamakan kedudukan. Akan tetapi tendangan kencang Keven Aleman dari sudut sempit malah mengenai rekannya sendiri di depan gawang lawan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2313 seconds (0.1#10.140)