Eddie Howe Tepis Rumor Gantikan Julian Negelsmann

Sabtu, 02 Maret 2024 - 18:08 WIB
loading...
Eddie Howe Tepis Rumor Gantikan Julian Negelsmann
Eddie Howe Tepis Rumor Gantikan Julian Negelsmann. Foto: All Football
A A A
NEWCASTLE - Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, memberikan respons soal kabar bahwa dirinya bakal digantikan Julian Nagelsmann pada musim depan. Menurutnya, itu di luar kendalinya dan menegaskan bahwa masa depannya ditentukan oleh dirinya sendiri.

Howe melakukan pekerjaan yang sangat baik di Newcastle sejak ditunjuk sebagai pelatih pada November 2021 lalu, hanya beberapa minggu setelah kepemilikan klub diambil alih konglomerat Arab Saudi. Dia membawa timnya keluar dari zona degradasi di musim 2021/2022 hingga mencapai final Piala Liga Inggris 2022/2023.



Bahkan, Howe mengantarkan The Magpies -julukan Newcastle- menyegel tiket Liga Champions setelah finis di posisi empat Liga Inggris musim lalu. Namun, perjalanan Miguel Almiron dan kolega tak semulus itu sepanjang musim 2023/2024 ini.

Newcastle sedang berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan selisih 15 poin dari zona empat besar. Mereka juga sudah tersingkir dari Liga Champions musim ini setelah menjadi juru kunci.

Akibat penurunan performa tersebut, Howe dilaporkan bakal didepak pada akhir musim ini. Nama Nagelsmann pun muncul dalam daftar teratas calon penggantinya. Namun, pelatih berusia 46 tahun itu menilai masa depannya di Newcastle ada di tangannya sendiri sehingga tak terpengaruh dengan rumor yang beredar.

"Sebenarnya, hal itu tidak mempengaruhi saya. Saya di sini, saya duduk di kursi tersebut dan masa depan saya akan ditentukan oleh apa yang saya lakukan, bukan oleh orang lain,” kata Howe dilansir dari France24, Jumat (1/3/2024).

Satu-satunya kesempatan Newcastle untuk meraih trofi musim ini ada di ajang Piala FA. Namun, ujian berat menanti mereka di perempat final karena akan berhadapan dengan Manchester City.

“Terserah pada saya untuk terus membuktikan diri saya sendiri. Tetapi saya mendukung diri saya sendiri dan kemampuan saya. Saya tahu kualitas saya. Saya tahu apa yang saya bawa ke pekerjaan ini dan saya punya ambisi untuk tim dan klub,” ujar mantan pelatih Bournemouth itu.

"Saya tidak bisa mengontrol apa yang ditulis orang dan spekulasi apa yang ada dan saya tidak mencoba untuk terlibat di dalamnya,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2648 seconds (0.1#10.140)