Alasan Bintang Timnas Vietnam Nguyen Cong Puong Batal Lawan Indonesia

Sabtu, 02 Maret 2024 - 17:07 WIB
loading...
Alasan Bintang Timnas Vietnam Nguyen Cong Puong Batal Lawan Indonesia
Alasan Bintang Timnas Vietnam Nguyen Cong Puong Batal Lawan Indonesia. Foto: IST
A A A
Bintang Timnas Vietnam , Nguyen Cong Puong, menyatakan tidak bisa bergabung ke skuad jelang menghadapi Timnas Indonesia. Cong Puong beralasan bahwa dirinya saat ini ingin fokus penuh bersama timnya, Yokohama FC.

Seperti diketahui, The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- akan menghadapi Timnas Indonesia sebanyak dua pertemuan. Pertemuan itu merupakan lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di laga pertama, Vietnam akan bertandang lebih dulu ke markas Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret 2024. Barulah di laga kedua tim besutan Philippe Troussier itu akan bermain kandan di Stadion My Dinh, pada 26 Maret 2024.



Jelang bentrokan tersebut, Troussier terbang langsung ke Jepang untuk memantau Chong Puong yang merupakan talenta Vietnam. Pelatih asal Prancis itu menyaksikan Chong Puong di laga Yokohama B kontra Tochigi. Pemain berusia 29 tahun itu tampil penuh dalam kemenangan 5-0 yang diraih timnya.

Chong Puong mengatakan kalau kehadiran Troussier pada laga tersebut memang untuk memantau perkembangannya. Tapi tidak berbicara mengenai soal Vietnam.

"Pelatih Troussier mencoba untuk datang dan memeriksa saya. Kami berbicara banyak, tetapi saya tidak berbicara tentang tim Vietnam," kata Chong Puong, dilansir dari Soha, Jumat (1/3/2024).

Mengungkapkan lebih lanjut tentang pertemuan dengan pelatih Troussier, Cong Puong mengatakan kalau dirinya tidak bisa membela Vietnam jelang menghadapi Timnas Indonesia. Dia membuat keputusan seperti itu karena ingin fokus penuh bersama Yokohama guna menambah jam terbangnya.

"Saya mengatakan jelas bahwa tidak bisa masuk ke tim nasional karena saya belum pernah bermain di klub secara resmi. Bagi saya, prioritas utama adalah memainkan peran yang lebih aktif untuk klub, sehingga saya bisa kembali ke tim," ungkapnya.

"Karena itu, saya ingin fokus pada tempat yang paling penting saat ini, Yokohama. Sangat mudah bagi saya untuk mengekspresikan kepribadian saya di tempat alami saya. Saya ingin terus membuktikan kekuatan saya," jelas Cong Puong.

Jelang bentrokan kontra Vietnam, bisa dibilang Timnas Indonesia wajib meraih kemenangan termasuk di sisa laga yang ada dalam Grup F. Pasalnya, Skuad Garuda saat ini tengah berada di posisi buncit klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia baru mampu mengoleksi satu poin dari dua pertandingan yang telah dimainkan. Sebelumnya, Asnawi Mangkualam cs kalah dari Irak dan imbang melawan Filipina. Oleh karenanya, Skuad Garuda wajib bangkit jika ingin menjaga asa lolos ke babak berikutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3004 seconds (0.1#10.140)