Jumlah Investor Dorong Aplikasi Perdagangan Saham Lebih Inovatif

Jum'at, 01 Maret 2024 - 22:03 WIB
loading...
Jumlah Investor Dorong Aplikasi Perdagangan Saham Lebih Inovatif
Stockbit dalam acara memperkenalkan Stockbit Desktop App, di Gedung BEI, Jakarta. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Jumlah investor yang terus meningkat mendorong aplikasi perdagangan saham lebih inovatif. Per akhir Januari 2024 jumlah investor saham di pasar modal menyentuh angka 5,3 juta investor dengan hampir 80% di antaranya didominasi oleh generasi muda yang berusia di bawah 40 tahun. Angka tersebut naik hampir 20% dari 4,43 juta investor tahun lalu.

Menyikapi animo masyarakat dalam berinvestasi di pasar modal, Stockbit meningkatkan inovasi memudahkan investasi khususnya calon investor muda.

"Kami mengamati bahwa tampilan aplikasi desktop untuk investasi saham masih belum mengalami banyak perkembangan dalam 10 tahun terakhir ini," ujar Founder & CEO Stockbit Wellson Lo dalam acara peluncuran Stockbit Desktop App di Gedung BEI, Kamis (29/2/2024).



Sebab itu, pihaknya menghadirkan Stockbit Desktop App untuk menarik bagi investor muda yang telah mewakili lebih dari 80% dari total investor saham yang ada di Indonesia. Stockbit Desktop App tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna Windows, tapi juga memberikan pengalaman trading saham multi monitor yang modern dan canggih untuk pengguna MacOS.

"Hal ini menjadi spesial karena sebelumnya pengguna MacOS tidak memiliki opsi untuk melakukan trading saham dengan pengalaman yang seamless lewat desktop app," jelasnya.



Sementara, Direktur Utama Stockbit Sekuritas Digital Megawati Andrew Soewardi mengatakan bahwa Stockbit berkomitmen untuk terus mendorong upaya Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam meningkatkan jumlah investor pasar modal, yang erat kaitannya dengan inklusi keuangan, sekaligus memastikan agar para investor teredukasi dengan benar.

"Desktop App spiritnya adalah membuat pengalaman investasi semakin modern serta meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya generasi muda, di pasar modal," kata dia.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1535 seconds (0.1#10.140)