4 Pertarungan Manny Pacquiao dengan Penonton Terbanyak Sepanjang Masa

Sabtu, 02 Maret 2024 - 20:04 WIB
loading...
4 Pertarungan Manny Pacquiao dengan Penonton Terbanyak Sepanjang Masa
Manny Pacquiao sampai saat ini masih jadi petinju terbaik yang pernah ada di Asia / Foto: Sports Illustrated
A A A
Manny Pacquiao sampai saat ini masih jadi petinju terbaik yang pernah ada di Asia. Berbagai pencapaiannya di masa lalu masih belum dapat dipecahkan membuatnya jadi sosok yang paling disegani di dunia tinju profesional.

Hingga saat ini Pacquiao masih menjadi pemegang rekor gelar juara paling banyak di kelas berbeda. Pencapaian luar biasa ini membuat pertandingannya di masa lalu selalu mendapat banyak perhatian.

Terutama jika dia berhadapan dengan musuh-musuh besar di kelas welter kala itu seperti Oscar De La Hoya atau Floyd Mayweather.


4 Pertarungan Manny Pacquiao dengan Penonton Terbanyak

1. Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather

Petinju legendaris Filipina ini pernah menghadapi Floyd Mayweather pada 2 Mei 2015 silam di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas. Laga yang mempertemukan legenda dengan juara tak terkalahkan ini lantas mendapat banyak atensi dari para penggemar tinju.

Tercatat jika laga tersebut HBO sukses mendapat USD 400 juta dari penayangan laga Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather. Hal itu disebabkan oleh pertandingan tersebut yang mampu menjual sekitar 4,6 juta tiket. Menjadikannya sebagai laga Manny Pacquiao yang paling banyak ditonton sepanjang sejarah.

2. Manny Pacquiao vs Ricky Hatton

Pada tahun 2009 lalu, Manny Pacquiao mampu mengalahkan Hatton dengan KO di ronde kedua. Membuatnya dinobatkan sebagai Knockout of the Year oleh majalah The Ring. Kemenangannya saat itu juga membuatnya menjadi salah satu petinju yang memenangkan gelar dunia di enam divisi berat berbeda.

Laga yang bertajuk pertempuran timur dan barat yang diadakan di MGM Grand, Grand Garden Arena, Las Vegas, itu mampu laku sebanyak 850 ribu tiket di HBO, dan 900 ribu tiket di Inggris.


3. Manny Pacquiao vs Shane Mosley

Siapa yang menyangka jika laga yang mempertemukan Manny Pacquiao dengan Shane Mosley ini mendapat perhatian yang lebih banyak ketimbang laganya melawan Oscar De La Hoya.

Dalam pertandingan yang diselenggarakan pada 17 Mei 2011 itu, HBO mampu menjual sebanyak 1.340.000 tiket. Sedangkan dalam laga Manny Pacquiao melawan Oscar De La Hoya hanya mampu menjual 1.250.000 tiket saja.

4. Manny Pacquiao vs Juan Manuel Marquez

Jika seluruh tiket ini dijumlahkan, maka mungkin pertandingan inilah yang mendapat atensi paling banyak. Mengingat Pacquiao telah berhadapan dengan Marquez sebanyak empat kali.

Pertarungan pertama antara Pacquiao vs Marquez terjadi pada 2004 silam dengan hasil seri. Kemudian, pada dua pertarungan berikutnya di tahun 2008 dan 2011, Manny Pacquiao berhasil menang telak. Pada laga keempat yang digelar tahun 2012, Marquez baru berhasil menumbangkan Pacquiao.

Dalam empat laga itu, penjualan tiket terbanyak jatuh pada laga ketiga yang mampu menarik 1,4 juta orang. Sedangkan laga terakhir mereka berdua hanya disaksikan oleh 1.150.000 orang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3017 seconds (0.1#10.140)