Lengserkan Annese, PSIS Gandeng Mantan Pelatih Persis

Kamis, 23 Agustus 2018 - 16:06 WIB
Lengserkan Annese, PSIS Gandeng Mantan Pelatih Persis
Lengserkan Annese, PSIS Gandeng Mantan Pelatih Persis
A A A
SEMARANG - Pelatih kepala PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese akhirnya menjadi korban dari evaluasi yang dilakukan oleh manajemen kesebelasan asal Kota Atlas tersebut.

Juru taktik berkebangsaan Italia itu dilengserkan dari kursi pelatih PSIS, dan posisinya digantikan oleh pelatih asal Payakumbuh, Jafri Sastra.

Selama jeda kompetisi --momen Asian Games 2018-, manajemen PSIS terus bekerja dan melakukan evaluasi terkait kinerja skuat Laskar Mahesa Jenar hingga laga Liga 1 2018 ke-20.

Di bawah kendali Annese, PSIS saat ini masih terjerembab di zona degradasi. Haudi Abdillah dkk berada di peringkat kedua dari bawah atau urutan 17 dengan torehan poin 20, dan hanya unggul satu poin dari tim juru kunci, PSMS Medan.

"Selama 10 hari libur, kami melakukan evaluasi internal tim," tegas CEO PSIS, Yoyok Sukawi dilansir situs Liga Indonesia. "Dan akhirnya memutuskan untuk menunjuk coach Jafri Sastra sebagai pelatih kepala menggantikan coach Annese."

Yoyok pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Annese yang sudah memimpin PSIS sepanjang 20 laga di kasta tertinggi musim 2018 ini.

Sementara itu, sebelum digaet PSIS, Jafri Sastra merupakan nakhoda tim Liga 2, Persis Solo. Namun, pelatih berusia 53 tahun itu, belum lama ini, ditendang dari posisinya sebagai arsitek tim. (Baca juga: Akhiri Kebersamaan dengan Jafri Sastra, Persis Gaet Pelatih Baru )
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0271 seconds (0.1#10.140)