Alex Marquez Siap Jadi Musuh Marc Marquez di MotoGP 2024

Minggu, 03 Maret 2024 - 22:05 WIB
loading...
Alex Marquez Siap Jadi Musuh Marc Marquez di MotoGP 2024
Alex Marquez Siap Jadi Musuh Marc Marquez di MotoGP 2024. Foto: IST
A A A
FAENZA - Pembalap Tim Gresini Racing, Marc Marquez , siap menjadi kawan sekaligus lawan bagi sang adik, Alex Marquez di MotoGP 2024. Ia tak segan untuk menjadi yang terbaik meski sang adik juga siap menjegal.

Pada musim ini, Alex dan Marc Marquez kembali menjadi satu tim bersama Gresini Racing. Ini menjadi ulangan pada 2020 kala mereka berdua berada dalam satu tim juga, tetapi bersama Repsol Honda.

Berkaca pada musim-musim sebelumnya, Marc Marquez tak ingin mengalah dari sang adik. Meski kini mereka menjadi satu tim lagi, tetapi enam kali juara dunia MotoGP itu berambisi menjadi yang terdepan.

"Saya mengambil risiko bersamanya tahun lalu. Itu naluri, saya lebih memilih meminta maaf daripada meminta izin, meskipun dia adalah saudara saya," ucap Marc Marquez, dilansir dari GPOne, Sabtu (2/3/2024).

Baca Juga: Marc Marquez Diminta Waspadai Enea Bastianini di MotoGP 2024

Sejak Alex naik kelas ke MotoGP 2020, Marc Marquez tercatat dua kali mengungguli sang adik. Marc lebih baik dari Alex pada MotoGP 2021 dan 2022 pada klasemen akhir. Sedangkan pada musim 2020 dan 2023, Marc memiliki kendala dengan kondisi cedera.

Sementara itu, berbicara mengenai keputusannya bergabung ke Gresini, Marc Marquez membantah karena dipengaruhi Alex. Pembalap berusia 31 tahun itu menegaskan ia memilih tim asal Italia itu karena atas pemikirannya sendiri.

"Sebelum mengambil keputusan (gabung Gresini), saya tidak menanyakan apapun kepadanya (Alex) karena saya tidak ingin terpengaruh oleh apapun atau siapapun," sambungnya.

"Saya ingin memahami apa yang benar-benar saya butuhkan dan kemudian memutuskan. Tetapi, begitu saya membuat keputusan, saya mulai menanyakan informasi," imbuhnya.

Bergabungnya Marquez ke Gresini membuat namanya kembali disebut menjadi kandidat kuat menjuarai MotoGP 2024. Sebab, ia akan mengendarai motor Ducati yang dalam tahun terakhir tampil mendominasi di ajang MotoGP.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2005 seconds (0.1#10.140)