Hasil Liga 1: Persija Sikat Dewa United, Marko Simic Moncer

Sabtu, 02 Maret 2024 - 22:10 WIB
loading...
Hasil Liga 1: Persija Sikat Dewa United, Marko Simic Moncer
Hasil Liga 1: Persija Sikat Dewa United, Marko Simic Moncer. Foto: Instagram/@Persija
A A A
BALI - Persija Jakarta sukses menumbangkan Dewa United 4-1 di pekan ke-27 Liga 1 2023/2024 . Pertandingan itu digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Sabtu (2/3/2024) malam WIB.

Persija Jakarta mengawali pertandingan dengan menekan pertahanan Dewa United di babak pertama. Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- berulang kali berhasil menembus lini pertahanan Dewa United lewat pergerakan Rayhan Hannan dan Ryo Matsumura.



Namun, beberapa peluang yang dimiliki Persija tidak dapat dimanfaatkan dengan baik. Rayhan maupun Ryo kesulitan untuk mengirimkan umpan matang kepada sang ujung tombak Marko Simic.

Akhirnya, Persija mampu mencuri keunggulan lewat tandukkan keras Marko Simic (15’). Pemain berusia 36 tahun itu mampu memanfaatkan umpan terukur yang dikirim Ryo Matsumura dari tendangan penjuru.

Usai gol itu, Dewa United mengandalkan serangan balik cepat untuk mengejutkan Macan Kemayoran. Feby Eka Putra terpantau menjadi ‘otak’ serangan Tangsel Warriors.

Akan tetapi, Dewa United justru kembali kebobolan. Adalah Marko Simic (29’) yang berhasil mencetak gol keduanya yang memaksimalkan kerjasama Firza Andika dan Rayhan Hannan. Lima menit berselang, Dewa United mendapatkan penalti.

Wasit menunjuk titik putih setelah Feby Eka dilanggar Resky Fandi. Risto Mitrevski (36’ (P)) yang keluar sebagai algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik. Usai gol itu, pertahanan Macan Kemayoran tertekan.

Walau begitu, upaya Tangsel Warriors untuk menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil. Pada akhirnya, Persija Jakarta sukses mengungguli Dewa United 2-1 di babak pertama.

Berlanjut pada babak kedua, Persija Jakarta kembali bermain dominan sejak awal pertandingan. Tidak butuh waktu lama, Ryo Matsumura (51’) mampu menambah keunggulan Macan Kemayoran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)