Hasil Liga Inggris: Liverpool Gebuk Nottingham Forest, Darwin Nunez Jadi Pahlawan

Minggu, 03 Maret 2024 - 00:04 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Liverpool Gebuk Nottingham Forest, Darwin Nunez Jadi Pahlawan
Hasil Liga Inggris: Liverpool Gebuk Nottingham Forest, Darwin Nunez Jadi Pahlawan. Foto: REUTERS/Molly Darlington
A A A
NOTTINGHAMSHIRE - Liverpool menang secara dramatis atas Nottingham Forest 1-0 dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2023-2024 . Laga tersebut dihelat di City Ground, Nottinghamshire, Inggris pada Sabtu (2/3/2024) malam WIB.

Liverpool memulai pertandingan dengan permainan ofensif di awal babak pertama. Namun demikian, mereka terpantau kesulitan untuk membongkar skema pertahanan solid yang diterapkan oleh Nottingham Forest.

The Reds -julukan Liverpool- sukses mendominasi jalannya pertandingan dengan catatan 73 persen penguasaan bola. Pasukan Jurgen Klopp juga berhasil mencatatkan delapan tembakkan, namun belum ada yang tepat sasaran.

Baca Juga: Juergen Klopp Waspadai Serangan Balik Nottingham Forest

Dengan skema 4-3-3, trio lini depan Liverpool terpantau kesulitan untuk mencari celah. Tembakkan Luis Diaz dan Cody Gakpo kerap menyamping atau diblok para pemain bertahan Nottingham Forest.

Akhirnya, pertandingan babak pertama antara Nottingham Forest versus Liverpool berakhir tanpa gol di babak pertama. Berlanjut pada babak kedua, Liverpool langsung tampil beringas di awal pertandingan.

Luis Diaz mampu mengancam gawang Nottingham Forest lewat tembakkan kerasnya. Sayangnya, sepakan Diaz masih menyamping. Jurgen Klopp pun memasukkan Darwin Nunez dan Wataru Endo untuk menambah daya gedor serangan.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Liverpool yang terus menyerang tidak mampu mencetak gol. Sementara, Nottingham Forest berupaya melawan dengan melancarkan serangan balik cepat.

Pada menit kritis, Liverpool akhirnya mampu mencetak gol lewat tandukkan terukur Darwin Nunez (90+9’). Pemain asal Uruguay itu sukses memanfaatkan umpan manis dari Alexis Mac Allister.

Akhirnya, Liverpool berhasil mengunci kemenangan atas Nottingham Forest 1-0 di pekan ke-27 Liga Inggris 2023-2024. Hasil ini menjaga The Reds tetap di papan atas klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan 63 poin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0755 seconds (0.1#10.140)