Kisah Sopir Forklift Nyambi Jadi Petinju yang Bablas Juara Dunia

Minggu, 03 Maret 2024 - 12:21 WIB
loading...
Kisah Sopir Forklift Nyambi Jadi Petinju yang Bablas Juara Dunia
Kisah Sopir Forklift Nyambi Jadi Petinju hingga Bablas Juara Dunia/The Sun
A A A
Kisah sopir forklift di pabrik yang nyambi menjadi petinju hingga bablas juara dunia tinju kelas menengah ringan. Petinju itu bernama Sam Eggington. Dia hanya terjun ke dunia tinju untuk mencari uang sebagai sampingan dari pekerjaannya di pabrik.

Sam Eggington akan bertarung melawan Abbas Baraou saat ia berusaha merebut gelar juara dunia kelas menengah ringan Eropa. Petinju kelahiran Birmingham ini tidak pernah takut untuk bertarung dan rekornya yang 34-8 menjadi buktinya.



Dalam sebuah wawancara dengan The Daily Mail menjelang pertandingan melawan Abbas Baraou, ia mengungkapkan bahwa ia hanya terjun ke dunia tinju untuk mencari uang sampingan sambil bekerja di pabrik dengan mengoperasikan truk forklift. "Saya memiliki anak pada usia 17 tahun dan saya adalah seorang pengemudi forklift, dan ada rumor bahwa saya akan dibuang, masuk terakhir, keluar pertama, semacam itu,''kata Eggington.

"Dan rekan saya saat itu, Craig Cunningham, dia menjadi petinju profesional, dan saya mendengar hal ini tentang petinju. Mereka bertinju setiap minggu, mereka dibayar setiap minggu, menang, kalah atau seri. Saya seperti 'Craig, hubungi manajer Anda, saya akan melakukannya', dan saat itulah semuanya dimulai. Saya memenangkan gelar Midlands Area dan kemudian beberapa sponsor datang dan saya pikir saya mungkin bisa menjadikan ini sebagai pekerjaan saya,''paparnya

"Saat sponsor datang, saya lebih fokus pada latihan, yang memberikan saya kepercayaan diri lebih untuk mengatakan bahwa saya akan menjadi juara, bukan hanya sebagai seorang musafir. Saya juga berlatih dengan anak-anak yang bagus, dan hal itu tidak beresonansi dengan saya sampai pelatih saya mengatakan hal-hal ini. Maka sekali lagi, beberapa sponsor datang, saya memenangkan gelar Area dan semuanya berkembang dari sana."

Walau ia memulai dengan niat untuk menjadi seorang petarung yang suka berkelana, karier Eggington segera membawanya bertarung melawan mantan juara dunia dua divisi, Paulie Malignaggi dan Frankie Gavin. Ia juga memenangkan sabuk juara dunia kelas welter super IBO dua tahun lalu.



Gayanya yang menghibur membuatnya memenangkan gelar pertarungan terbaik tahun ini secara beruntun pada tahun 2020 dan 2021 untuk pertarungannya melawan Ted Cheeseman dan Bilel Jkitou. Eggington kalah dari Cheeseman melalui keputusan angka sebelum akhirnya menang angka atas Jkitou dalam dua laga klasik.

Berbicara tentang perebutan gelarnya dengan Baraou, pria berusia 30 tahun ini mengatakan: "Saya tidak terlalu memperhatikan dirinya atau apa yang telah ia lakukan. Saya menyerahkan hal itu kepada tim untuk memberi tahu saya apa yang harus saya lakukan. Jika dia datang untuk bertarung, maka saya siap untuk itu. Jika dia ingin bertinju dan bergerak maka saya akan menegosiasikannya."

Eggington juga menantang ketika ditanya tentang prospek pensiun. Meski baru berusia 30 tahun, ia telah bertarung lebih dari 40 kali, membuat banyak orang berspekulasi bahwa ia tidak akan bertahan di dunia tinju untuk waktu yang lama, namun ia berkata: "Itu mengganggu saya [Kemungkinan pensiun]. Saya berusia 30 tahun, saya berada di masa-masa terbaik saya. Ya, saya telah melalui banyak pertarungan, saya telah berada di sini selama bertahun-tahun, namun seperti pemain berusia 30 tahun lainnya, tidak ada yang bertanya tentang pensiun. Tidak ada yang bertanya berapa banyak yang tersisa.''

"Saya hanya ingin orang-orang memiliki persepsi tentang saya bahwa 'Sam masih di sini'. Ia memiliki karier yang panjang dan orang-orang menikmatinya, namun ia masih berada di sini seperti saat ia masih berusia 25 tahun."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)