Edgar Berlanga 100 Persen Yakin Lawan Canelo: Aku Petinju Terpanas Kelas 76,2 Kg

Minggu, 03 Maret 2024 - 11:21 WIB
loading...
Edgar Berlanga 100 Persen Yakin Lawan Canelo: Aku Petinju Terpanas Kelas 76,2 Kg
Edgar Berlanga 100 Persen Yakin Lawan Canelo: Aku Petinju Terpanas Kelas 76,2 Kg/BoxinG scene
A A A
Petinju tak terkalahkan Edgar Berlanga 100 persen yakin menjadi lawan Saul Canelo Alvarez , juara dunia kelas menengah super, pada Mei 2024. Edgar Berlanga memastikan untuk selalu membawa telepon genggamnya di dekatnya, karena Saul Canelo Alvarez dapat menghubungi dirinya kapan saja.

Saat negosiasi semakin intensif untuk sebuah pertarungan potensial antara Saul Canelo Alvarez dan Jaime Munguia, Edgar Berlanga menegaskan bahwa ia masih sangat ingin bertanding melawan bintang Meksiko itu. "Kami masih berada dalam persaingan melawan Canelo. Kami adalah yang terdepan untuk kemungkinan pertarungan di bulan Mei. Kami masih mempersiapkan diri agar pertarungan ini terjadi," kata Berlanga kepada BoxingScene.com dalam sebuah wawancara pada hari Jumat.



"Timnya ingin melawan kami. Mereka menginginkan pertarungan itu. Canelo adalah bosnya. Dia adalah bosnya sendiri sebagai agen bebas. Dia adalah pria dengan berat badan 76,3 kg dan melakukan apa yang dia inginkan. Saya yakin 100 persen, saya tahu dia ingin bertarung dengan kami di bulan Mei. Bukan untuk meremehkan Munguia, karena dia juga seorang bintang, namun pertarungan saya dan Canelo adalah pertarungan yang jauh lebih besar. Saya adalah seorang bintang, dan saya memiliki Puerto Rico di belakang saya. Itu sangat penting dalam dunia tinju. Saya adalah petinju terpanas saat ini dengan berat badan 76,2 kg. Saya baru saja meraih kemenangan KO. Saya tidak memiliki gelar, namun saya memiliki popularitas dan ketenaran, dan itu mendatangkan banyak uang,''paparnya.

"Ini akan menjadi laga yang sengit. Saya siap untuk maju dan mempertaruhkan segalanya. Saya tidak akan masuk ke sana hanya untuk sebuah cek. Kami berdua memiliki banyak hal yang harus dipertaruhkan, dan saya memiliki mentalitas pemenang."

"The Chosen One" Berlanga menjalani minggu yang sibuk. Pada tanggal 24 Februari, Berlanga mencetak kemenangan KO pada ronde keenam melawan Padraig McCrory, yang membantunya meraih posisi yang tepat untuk menghadapi Saul Canelo Alvarez.
Kemenangan KO Berlanga mengakhiri rentetan kemenangan beruntun dalam lima laga melalui keputusan juri setelah mengawali kariernya dengan enam belas KO pada ronde pertama secara beruntun.

Berlanga mengalami luka kecil di dekat mata kanannya dalam pertarungan melawan McCrory yang membutuhkan satu jahitan untuk menutupnya. Pada hari Senin, terungkap bahwa Canelo dan PBC telah berpisah, sehingga membuat Berlanga yang berafiliasi dengan Matchroom-DAZN semakin dekat dengan kemungkinan tercapainya kesepakatan.



Manajer Berlanga, Keith Connolly, pemenang penghargaan manajer terbaik BWAA, bekerja keras di belakang layar untuk mencapai kesepakatan dengan kubu Canelo Alvarez. Berlanga mengatakan bahwa ia tidak akan mengalami masalah dalam melakukan perubahan cepat untuk pertarungan tanggal 4 Mei melawan Canelo Alvarez.

Petinju berusia 26 tahun ini memperkirakan pertarungan ini juga akan sukses secara komersial, melewati satu juta penonton.
"Ini adalah kesempatan sekali seumur hidup. Saya memiliki semua yang dibutuhkan untuk menjadi seorang superstar," kata Berlanga.

"Saya rasa tidak ada sedikitpun rasa takut dalam dirinya. Saya rasa ia adalah seorang petarung. Ia memiliki darah Meksiko, jadi saya tahu ia tidak akan menghindar dari [David] Benavidez. Ia hanya melakukan apa yang ingin ia lakukan, dan petarung manapun pada tingkatannya akan melakukan gerakan yang sama seperti dirinya, melakukan apapun yang ingin mereka lakukan. Saya angkat topi untuknya. Ia telah membuka jalannya."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9979 seconds (0.1#10.140)