Laskar Jaka Tingkir Fokus Benahi Organisasi Pertahanan

Jum'at, 24 Agustus 2018 - 18:08 WIB
Laskar Jaka Tingkir Fokus Benahi Organisasi Pertahanan
Laskar Jaka Tingkir Fokus Benahi Organisasi Pertahanan
A A A
LAMONGAN - Hingga pertandingan ke-20 Liga 1 2018, gawang Persela Lamongan sudah kebobolan 28 gol. Dalam beberapa laga terakhir organisasi pertahanan Laskar Jaka Tingkir juga tampak kurang begitu baik.

Beranjak dari permasalahan tersebut, Persela pun melakukan pembenahan prinsip bertahan selama masa liburan Asian Games 2018. "Ada detik kecil yang harus kami benahi, salah satunya prinsip bertahan," ungkap asisten pelatih Persela, Danur Dara seperti dilansir situs Liga Indonesia.

Menurut Danur, yang memberikan instruksi selama latihan, Persela beberapa kali kebobolan karena pemain tidak siap melakukan organisasi bertahan, terutama serangan balik lawan. "Fokus prinsip bertahan mesti benar-benar diasah lagi," tegas Danur.

Melalui latihan ini, para penggawa Persela diharapkan bisa lebih baik lagi dalam mengorganisasi pertahanannya, terutama saat menghadapi bola mati lawan. "Kita sudah analisa seluruh pertandingan. Banyak gol yang tercipta karena kami terlambat dalam bertahan dan itu dimanfaatkan oleh lawan," ulas Danur.

Sejauh ini, Persela menempati peringkat sembilan klasemen sementara Liga 1. Mereka mengumpulkan poin 28 hasil dari tujuh kali menang, tujuh kali imbang dan enam kali kalah.

Pada pertandingan ke-21 nanti, 11 September, klub kebanggaan Lamongan itu akan melakukan perjalanan ke Bali untuk menantang tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8231 seconds (0.1#10.140)