Aleix Espargaro Girang Aprilia Makin Kompetitif dengan Ducati Jelang MotoGP 2024

Minggu, 03 Maret 2024 - 23:59 WIB
loading...
Aleix Espargaro Girang Aprilia Makin Kompetitif dengan Ducati Jelang MotoGP 2024
Aleix Espargaro sangat senang melihat perkembangan motor RS-GP24 yang membuat tim Aprilia Racing semakin kompetitif dengan Ducati / Foto: Motorsport
A A A
Aleix Espargaro sangat senang melihat perkembangan motor RS-GP24 yang membuat tim Aprilia Racing semakin kompetitif dengan Ducati. Dia pun sangat bersemangat menatap MotoGP 2024.

Espargaro menjalani tes pramusim MotoGP 2024 yang luar biasa di Malaysia dan Qatar pada Februari lalu. Di Sirkuit Sepang, dia mengakhiri hari ketiga pengujian dengan menempati posisi kelima dengan selisih 0,409 detik dari sang rider tercepat, Francesco Bagnaia, dari Ducati Lenovo.

Kemudian, pembalap asal Spanyol itu semakin cepat dengan motor RS-GP24-nya dalam tes pramusim di Qatar. Dia berada di peringkat ketiga dengan selisih 0,308 detik saja dari Pecco -sapaan Bagnaia, yang kembali membukukan waktu tercepat.



Bahkan di Qatar, Espargaro menjadi rider tercepat ketiga di bawah dua jagoan tim pabrikan Ducati, yakni Pecco dan Enea Bastianini, yang menempati posisi dua teratas. Oleh karena itu, dia sangat puas dengan perkembangan performa yang ditunjukkan kuda besinya.

Rider kawakan berusia 34 tahun itu pun menilai Aprilia kini semakin mendekati Ducati meski tim pabrikan Borgo Panigale masih selangkah di depan mereka. Dia pun bertekad untuk bisa mengamankan start di barisan terdepan agar bisa lebih mudah meraih hasil apik dalam balapan MotoGP 2024.

"Jarak kami tidak terlalu jauh, namun Ducati masih selangkah lebih maju. Saya pikir kami tidak jauh tertinggal dalam hal kecepatan, kami menjalani pramusim dengan baik," kata Espargaro dilansir dari Motosan, Minggu (3/3/2024).



"Di Qatar kami relatif dekat, tapi kami tahu betapa pentingnya waktu untuk melakukan balapan dengan baik, jika Anda tidak memulai dari depan maka akan sangat sulit dan dalam serangan waktu dengan ban soft kami tidak memiliki kekuatan untuk bertarung dengan Ducati," tambahnya.

Espargaro sangat bersemangat untuk memulai MotoGP 2024. Dia benar-benar tak berekspektasi, motornya bisa membawanya tampil kompeititf di pramusim untuk menyaingi para jagoan Ducati.

"Saya menghadapinya dengan sangat gembira dan bersemangat. Saya sangat bersemangat dan bersemangat sebelum memulai, namun saya tidak menyangka akan menjadi sekompetitif saat saya di Malaysia dan di Qatar," jelas mantan rider Suzuki itu.

"Jika saya bersemangat, sekarang saya memiliki lebih banyak lagi. Sekarang saya akan mencoba untuk beristirahat dan mengisi baterai saya dengan keinginan besar untuk berlari karena pada akhirnya pramusim berjalan baik, saya suka mencoba berbagai hal dan mengembangkannya, tetapi yang saya sukai adalah berlari," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1688 seconds (0.1#10.140)