Gol Salah ke Gawang Brighton Antar Liverpool Menuju Puncak

Minggu, 26 Agustus 2018 - 01:42 WIB
Gol Salah ke Gawang Brighton Antar Liverpool Menuju Puncak
Gol Salah ke Gawang Brighton Antar Liverpool Menuju Puncak
A A A
LIVERPOOL - Liverpool FC berhasil mengambil alih puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2017/2018 usai mencetak kemenangan saat menjamu Brighton & Hove Albion.

Pada laga pekan ketiga yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool dan berakhir Minggu (26/8) dini hari WIB, ujung tombak andalan Si Merah, Mohamed Salah tampil sebagai pahlawan.

Penyerang tim nasional Mesir itu mengirim bola ke pojok kanan gawang Brighton & Hove Albion yang dikawal Mathew Ryan, setelah memperoleh umpan terobosan dari Firmino di menit ke-23.

Gol semata wayang itu menjadi satu-satunya yang tercipta selama permainan, meski sejumlah peluang berhasil didapatkan oleh kedua tim yang bertempur.

Skuat besutan Juergen Klopp tampil lebih dominan sepanjang pertandingan. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 70 persen, dan melepaskan 14 tembakan, yang delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara di sisi berbeda, Brighton hanya mampu melakukan dua tembakan mengarah ke gawang, dan dua lainnya masih meleset dari sasaran. Selain itu, Brighton juga memperoleh lima tendangan sudut, atau tiga lebih sedikit dari tim tuan rumah.

Liverpool memuncaki klasemen dengan perolehan poin sempurna dari tiga pertandingan yang dimainkan. Posisinya berturut-turut dibayangi Manchester City dan AFC Bournemouth, yang sama-sama mengantongi poin tujuh.

Susunan Pemain Liverpool vs Brighton & Hove Albion

Liverpool (4-3-3)
Alisson; Trent Alexander-Arnold (Joel Matip 89'), Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Andy Robertson, James Milner, Georginio Wijnaldum, Naby Keita (Jordan Henderson 67'), Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane (Daniel Sturridge 80').
Pelatih: Juergen Klopp.

Brighton & Hove Albion (4-4-1-1)
Mathew Ryan; Gaetan Bong, Shane Duffy, Leon Balogun, Martin Montoya, Solly March (Jurgen Locadia 75'), Davy Propper, Dale Stephens, Anthony Knockaert (Alireza Jahanbakhsh 76'), Yves Bissouma (Pascal Gross 80'), Glenn Murray.
Pelatih: Chris Hughton.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.7332 seconds (0.1#10.140)