Cerita Shin Tae-yong Pantau Langsung Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan di Belgia

Senin, 04 Maret 2024 - 06:02 WIB
loading...
Cerita Shin Tae-yong Pantau Langsung Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan di Belgia
Cerita Shin Tae-yong Pantau Langsung Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan di Belgia. Foto: Kolase/Instagram
A A A
Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung bertolak ke Belgia usai dari Belanda. Di Belgia, juru taktik asal Korea Selatan itu memantau perkembangan dua anak asuhnya yakni Sandy Walsh dan Marselino Ferdinan .

Seperti diketahui, Shin Tae-yong tengah menjalani perjalanan ke Eropa untuk memantau kondisi anak asuhnya. Sebelumnya, dia sempat berada di Belanda dengan menyaksikan langsung permainan Ivar Jenner bersama Jong Utrecht pada Sabtu (2/3/2024) kemarin.

Setelah menyaksikan permainan Ivar, Shin Tae-yong pun melanjutkan perjalanannya ke Belgia. Di sana, eks pelatih Timnas Korea Selatan ini menyaksikan langsung laga yang dimainkan Sandy dan Marselino.



Sandy yang membela klub Liga 1 Belgia yakni KV Mechelen tampil sebagai pemain pengganti pada laga kontra Cercle Brugge. Meski masuk di menit-menit akhir, bek sayap Timnas Indonesia sukses membawa timnya menang dengan skor tipis 3-2.

Sementara itu, Marselino bermain untuk KMSK Deinze di divisi dua Liga Belgia. Sama seperti Sandy, eks pemain Persebaya Surabaya itu juga masuk sebagai pemain pengganti. Namun juga berhasil mengantarkan Deinze menang telak 4-1 pada laga kontra RSCA Futures.

Shin Tae-yong pun puas dengan penampilan dua anak asuhnya itu kendati tidak bermain penuh. Pelatih berusia 53 tahun ini juga senang karena bisa melihat langsung kondisi terkini dari Sandy dan Marselino.

“Kemarin pergi ke Belgia untuk menonton pertandingan Sandy dan Marselino,” tulis Shin Tae-yong dalam Instagram, Minggu (3/3/2024).

“Tidak bisa bermain penuh tetapi masuk di akhir dan melakukan yang terbaik. Senang sekali melihatnya dan senang bertemu dengan Anda,” sambungnya.

Shin Tae-yong memang sengaja melakukan perjalanan ke Eropa. Sebab, dia pastinya ingin melihat perkembangan serta kondisi para pemain Timnas Indonesia. Mengingat, Skuad Garuda akan melanjutkan perjuangannya dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Terdekat, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebanyak dua kali. Di laga pertama, mereka akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret 2024. Sedangkan di laga kedua Skuad Garuda akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, pada 26 Maret 2024.

Timnas Indonesia baru mampu mengoleksi satu poin dari dua pertandingan yang telah dimainkan. Sebelumnya, Asnawi Mangkualam cs kalah dari Irak dan imbang melawan Filipina. Oleh karenanya, Skuad Garuda wajib bangkit jika ingin menjaga asa lolos ke babak berikutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)