MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar? Carmelo Ezpeleta Buka Suara

Senin, 04 Maret 2024 - 23:05 WIB
loading...
MotoGP Kazakhstan 2024 Batal Digelar? Carmelo Ezpeleta Buka Suara
Sirkuit Sokol yang akan digunakan untuk tuan rumah MotoGP Kazakhstan 2024. Foto: Motorsport
A A A
MADRID - CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, meyakini MotoGP seri Kazakhstan akan tetap berlangsung pada musim ini. Hal ini sekaligus menanggapi berbagai rumor yang menyebutkan Kazakhstan kembali batal menggelar MotoGP.

Pada musim lalu, Kazakhstan masuk dalam kalender MotoGP tetapi batal dilaksanakan. Pada musim 2024, Kazakhstan pun kembali masuk jadwal MotoGP dan menjadi seri kedelapan pada 14-16 Juli 2024.



Namun, Ezpeleta menyatakan bahwa seluruh gelaran MotoGP yang telah dijadwalkan musim ini akan berjalan sesuai rencana. Hingga saat ini tak ada laporan kendala dari 21 tuan rumah yang akan menggelar MotoGP tahun ini.

"Saya harap begitu MotoGP musim ini 21 seri. Tapi itu tidak bisa menjelaskan segalanya. Saat ini tidak ada masalah dalam waktu dekat," ucap Ezpeleta, dikutip Crash.

Sebelumnya, MotoGP 2024 digelar dalam 22 seri balapan. Namun, Argentina menarik diri menjadi tuan rumah yang seharusnya akan menggelar seri kedua MotoGP musim ini.

"Argentina (dibatalkan) karena kami tidak yakin dapat melakukannya dalam kondisi yang memungkinkan. Promotor tidak dapat menjamin layanan yang dapat diberikan karena situasi di sana, dan itulah yang kami pikirkan," lanjutnya.

Di luar Argentina, hingga saat ini belum ada yang menyatakan keinginan mundur sebagai tuan rumah MotoGP. Andai ada tuan rumah yang menyatakan mundur lagi, Ezpeleta tidak ada niat untuk mencari pengganti.

"Tapi sisanya masih ada. Saya kira kalau ada yang dibatalkan kami tidak akan menggantinya. Itu memungkinkan Anda memiliki 21 seri, dan kami baik-baik saja," sambungnya.

"Kami selalu mengatakan bahwa lebih dari 22 tampaknya tidak (benar) bagi kami. Saya tidak melihat ada masalah dengan hal lain.” imbuhnya.

Sebelumnya ada informasi lokasi cadangan resmi untuk musim MotoGP 2024 adalah Hungaria. Tetapi pernyataan Ezpeleta tersebut membuat Hungaria tidak mungkin menjadi tuan rumah pengganti.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)