Hasil Liga Inggris: Manchester City Hancurkan Manchester United Lewat Comeback

Senin, 04 Maret 2024 - 00:32 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Manchester City Hancurkan Manchester United Lewat Comeback
Hasil Liga Inggris: Manchester City Hancurkan Manchester United Lewat Comeback. Foto: Reuters/Lee Smith
A A A
Manchester City menang 3-1 saat menjamu Manchester United di Liga Inggris 2023/2024 . The Citizens sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya membalas 3 gol di babak kedua.

Menjamu Manchester United di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (3/3/2024) malam WIB, Manchester City sedikit lebih diunggulakan menang. Namun, tim tamu yang merupakan seteru abadi sekota, membuat kejutan dengan mencetak gol lebih dulu melalui aksi Marcus Rashford di menit ke-8.

Tertinggal 0-1 membuat Manchester City tersengat. Mereka tampil keluar menyerang dengan mengandalkan Haaland sebagai ujung tombaknya. Penyerang berpaspor Norwegia nyaris menyamakan skor jika saja tendangannya tidak melayang di atas mistar gawang kosong.



Pada menit ke-42, serangan Manchester City menciptakan kemelut di mulut gawang Setan Merah yang dikawal Andre Onana. Sang kiper sampai meninggalkan posnya ketika Phil Foden mengirim umpan silang menggunakan kepalanya yang disambut tendangan voli oleh Haaland.

Namun sayang, tendangan tersebut terlalu keras sehingga bola melayang beberapa sentimeter di atas gawang MU yang sudah kosong. Kegagalan itu membuat pelatih Pep Guardiola di pinggir lapangan sampai kehilangan kendali saking kecewanya.

Hingga turun minum, Manchester United mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Manchester City.

Di babak kedua, Manchester City benar-benar memperlihatkan kualitas pemain mereka. Skuad asuhan Pep Guardiola bangkit menyamakn skor menjadi 1-1 melalui gol Phil Foden di menit ke-56.

Phil Foden benar-benar menjadi momok bagi Setan Merah. Pasalnya, di menit ke-80 dia mencetak gol keduanya sekaligus membawa Manchester City berbalik unggul 2-1.

Kemenangan Manchester City ditegaskan lewat gol ketiga yang dicetak Haaland di masa injury time tepatnya di menit 90+1. Dengan kemenangan ini, Manchester City sukses menjaga persaingan di papan atas Liga Inggris tetap panas.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Stones, Ake; Rodri, Bernardo, De Bruyne; Foden, Haaland, Doku.
Cadangan: Ortega, Lewis, Akanji, Gvardiol, Gomez, Nunes, Kovacic, Bobb, Alvarez.

Manchester United: Onana; Dalot, Varane, Evans, Lindelof; Casemiro, Mainoo, McTominay; Fernandes, Rashford, Garnacho.
Cadangan: Bayindir, Kambwala, Ogunneye, Amrabat, Antony, Forson, Collyer, Diallo, Eriksen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)