5 Gerakan Yoga untuk Ibu Hamil, Bantu Perlancar Persalinan

Senin, 04 Maret 2024 - 08:20 WIB
loading...
5 Gerakan Yoga untuk Ibu Hamil, Bantu Perlancar Persalinan
Ada banyak gerakan yoga untuk ibu hamil. Yoga dapat menjadi latihan yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil karena menggabungkan gerakan tubuh yang lembut. Foto/Istock Photo
A A A
JAKARTA - Ada banyak gerakan yoga untuk ibu hamil . Yoga dapat menjadi latihan yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil karena menggabungkan gerakan tubuh yang lembut, pernapasan yang dalam, dan meditasi yang menenangkan.

Gerakan yoga juga bisa meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan tubuh, yang dapat membantu mempersiapkan tubuh untuk proses persalinan ibu hamil . Yoga juga bisa mengurangi ketegangan dan stres melalui latihan pernapasan dan meditasi.

Manfaat yoga lainnya untuk ibu hamil adalah meningkatkan sirkulasi darah, yang dapat membantu mengurangi pembengkakan dan meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, memperbaiki postur tubuh dan keseimbangan, yang dapat membantu mengurangi ketidaknyamanan dan nyeri di punggung dan pinggul.

Gerakan Yoga untuk Ibu Hamil



Berikut gerakan yoga untuk ibu hamil dilansir dari Times of India, Senin (4/3/2024).



1. Tadasana


Berdiri tegak dengan kaki bersatu atau sejengkal terpisah, angkat tangan ke atas kepala dengan jari-jari terbuka. Manfaatnya termasuk meningkatkan postur tubuh, merilekskan otot-otot punggung, dan meningkatkan keseimbangan.

2. Cat-Cow Stretch


Berlutut dengan tangan dan lutut menyentuh matras. Tarik napas sambil melengkungkan punggung ke bawah dan mengangkat kepala (posisi sapi). Lalu, hembuskan napas sambil melengkungkan punggung ke atas dan menjatuhkan kepala. Gerakan ini membantu melenturkan tulang belakang dan meredakan ketegangan pada punggung bawah.

5 Gerakan Yoga untuk Ibu Hamil, Bantu Perlancar Persalinan

Foto/Infografis SINDOnews

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0979 seconds (0.1#10.140)