alexametrics

Asian Games 2018

Rebut Medali Emas, Atlet Pencak Silat Ini Ingin Bangun Masjid

loading...
Rebut Medali Emas, Atlet Pencak Silat Ini Ingin Bangun Masjid
Abdul Malik mengunci medali emas setelah mengalahkan wakil Malaysia, Muhammad Faizul M Nasir partai final tarung putra di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018). Foto: SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Abdul Malik berhasil memastikan bonus Rp1,5 miliar dari pemerintah lewat medali emas yang dia raih di cabang pencak silat Asian Games 2018. Setelah memastikan medali, Malik mengaku ingin mengubah nasib keluarganya dan mendirikan masjid.

Malik mengunci medali emas setelah mengalahkan wakil Malaysia, Muhammad Faizul M Nasir partai final tarung putra di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta, Senin (27/8/2018). Malik turun di nomor tarung men's class B 50-55 kg.

"Saya dedikasikan medali emas untuk keluarga dan adik-adik saya. (Uang bonus, red) rencananya akan saya gunakan untuk ubah nasib keluarga," kata Abdul Malik setelah pertandingan.



"Saya juga ingin bangun masjid di daerah, insya Allah tiga masjid di Sulawesi Utara. Yang saya pikirkan sebelum bertanding memang ingin membangun masjid," lanjutnya.

Sekadar informasi, cabang pencak silat menyumbang delapan medali emas hari ini. Pencapaian tersebut membuat posisi Indonesia naik ke peringkat keempat, menggeser Iran dalam tabel perolehan medali.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak