Apakah UFC 300 Momen Khabib Nurmagomedov Comeback ke Oktagon?

Selasa, 05 Maret 2024 - 07:08 WIB
loading...
Apakah UFC 300 Momen Khabib Nurmagomedov Comeback ke Oktagon?
Apakah UFC 300 Momen Khabib Nurmagomedov Comeback ke Oktagon?/The Sun
A A A
Apakah UFC 300 bisa menampilkan Khabib Nurmagomedov comeback bertarung ke oktagon? UFC 300 bisa saja menampilkan kembalinya Khabib Nurmagomedov secara mengejutkan karena promotor 'terhubung' dengan manajernya terkait kartu besar bos UFC, Dana White.

Petarung Rusia ini mengungkapkan bahwa ia telah menerima banyak tawaran untuk kembali ke oktagon. Khabib Nurmagomedov mengklaim bahwa petinggi UFC melakukan kontak dengan manajernya mengenai kembalinya sang bintang ke atas oktagon. Para penggemar MMA di seluruh dunia yakin bahwa promotor ini akan membawa kembali seorang legenda olahraga ini untuk laga bersejarah UFC 300 bulan depan.



Mantan juara Brock Lesnar, Ronda Rousey dan Georges St-Pierre disebut-sebut akan kembali dengan bayaran yang besar. Khabib Nurmagomedov sendiri dikaitkan dengan sebuah comeback sensasional, yang mungkin saja terjadi setelah petinggi UFC menghubungi manajernya, Ali Abdelaziz.

Pensiunan petarung Rusia ini mengatakan kepada MMA Junkie: "Saya tahu mereka berhubungan dengan Ali. Kami memiliki kesepakatan: Langsung dengan saya, tidak ada yang terhubung. Namun saya tahu dengan Ali, dia berhubungan dengan beberapa orang dari UFC."

"Namun saya mengatakan kepada Ali, terakhir, mungkin satu tahun yang lalu, saya berkata, 'Tidak masalah siapa pun yang menelepon Anda, tetapi jangan pernah menelepon saya untuk sebuah pertarungan."

Mantan juara kelas ringan Nurmagomedov pensiun dari olahraga ini pada Oktober 2020 setelah kemenangan submission pada ronde kedua atas Justin Gaethje di UFC 254. Penghancur Dagestan yang tak terkalahkan ini menggantungkan sarung tinjunya tiga bulan setelah meninggalnya sang ayah dan pelatih kepala, Abdulmanap. Khabib Nurmagomedov berjanji pada ibunya bahwa ia tidak akan pernah bertanding lagi tanpa ayahnya di sisinya, sebuah janji yang akan ia tepati.

Dia berkata: "Namun saya telah mengatakannya kepada (semua orang) satu kali, dan saya telah mengatakannya berkali-kali kepada semua orang yang mencoba membawa saya kembali. Saya memutuskan ini pada Oktober 2020. Itu adalah pertarungan terakhir saya, dan saya tidak akan pernah mengubahnya."



Presiden dan CEO UFC, Dana White, telah mencoba berkali-kali untuk membujuk Nurmagomedov kembali ke arena sejak pensiun.
Namun, ia selalu mendapatkan jawaban yang sama dari setiap tawaran yang diajukan. Dia mengatakan kepada Jim Rome pada September 2022: "Saya baru saja menghubunginya baru-baru ini untuk melihat apakah dia tertarik pada sesuatu. Dan dia berkata, 'Saya sudah pensiun, saudara. Saya sudah selesai. Saya rasa Khabib tidak akan pernah kembali. Itu adalah sesuatu yang berbeda, saya mencoba mengajaknya melakukan pertandingan gulat.''

''Dia seperti: 'Saya sudah selesai, saya sudah pensiun. Saya kira saat ayahnya meninggal dunia, itu adalah akhir dari segalanya, dan ia hanya terfokus melatih orang lain dan membantu mereka menjadi juara dunia."

UFC 300 akan berlangsung di Las Vegas pada tanggal 13 April dan akan menampilkan perebutan gelar juara kelas ringan-berat antara sang juara Alex Pereira dan Jamahal Hill.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)