alexametrics

Asian Games 2018

Ini Alasan Megawati Tertarik Saksikan Langsung Final Pencak Silat

loading...
Ini Alasan Megawati Tertarik Saksikan Langsung Final Pencak Silat
Megawati Soekarno Putri duduk berdampingan dengan Prabowo Subianto saat berlangsungnya final cabang pencak silat Asian Games 2018. / Foto: SINDONews/Susanto
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri kemarin menyaksikan secara langsung perjuangan atlet bulutangkis yang meraih medali emas dalam Asian Games 2018. Hari ini (29/8), Presiden Kelima RI itu akan kembali memberi dukungan kepada para atlet pencak silat.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati sangat tertarik hadir untuk menyaksikan pencak silat. Menurut Hasto, Megawati menaruh perhatian besar terhadap olahraga yang dinilai begitu otentik dan sarat dengan tradisi kebudayaan Indonesia tersebut.(Baca juga: Saksikan Final Pencak Silat, Prabowo dan Megawati Duduk Bareng)
"Seperti halnya Bulutangkis, unsur kelincahan, strategi, dan pentingnya sinkronisasi gerak, menjadi ciri yang tidak jauh beda dengan pencak silat. Ibu Megawati sering mengatakan bahwa pencak silat ini tampaknya lembut, namun mampu menampilkan kekuatan tersembunyi yang begitu indah dan secara tiba-tiba langsung menyerang basis pertahanan lawan," ungkap Hasto dalam keterangan persnya, Rabu.

Hasto menuturkan, akhir-akhir ini pencak silat memang semakin moncer. Bahkan, dia menyebut beberapa film Hollywood sudah menampilkan atraksi dan unsur pencak silat Indonesia. Di bidang pertahanan, Kopassus juga membekali unit khususnya dengan kemampuan pencak silat yang dikenal hebat di dalam memadukan kekuatan batin dan olah kanuragan tersebut.



Dalam hal ini, PDI Perjuangan mengaku sangat respek dan mengapresiasi para atlet pencak silat yang telah mendulang banyak medali emas untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

"Kami berharap Indonesia bisa menjadi pusat pengembangan pencak silat dunia. Jurus-jurus hebat yang dikembangkan atas dasar karakter hewan dan kelekatan dengan kebudayaan Indonesia menjadikan pencak silat sebagai persemaian rahmat kekuatan Ilahi dalam fisik manusia yang diekspresikan dalam berbagai jurus yang sungguh memesona kita," ujarnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak