Media Vietnam Girang Shayne Pattynama Cedera Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 05 Maret 2024 - 13:01 WIB
loading...
Media Vietnam Girang Shayne Pattynama Cedera Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026
Media Vietnam Girang Shayne Pattynama Cedera Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026. Foto: Transfermarkt
A A A
Media Vietnam, The Thao 247 menyoroti kondisi bek Timnas Indonesia , Shayne Pattynama yang mengalami cedera. Menurut mereka, kabar tersebut menjadi kabar baik bagi The Golden Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- jelang bersua pada lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menurut kabar yang beredar saat ini, Shayne dikabarkan mengalami cedera. Pasalnya, pemain berusia 25 tahun itu tidak masuk dalam skuad KAS Eupen saat melawan Anderlecht pada lanjutan Liga Belgia , Senin (4/3/2024) dini hari WIB.

Belum diketahui pasti seberapa parah cedera yang menghantui Shayne. Tapi yang pasti, hal ini menjadi kabar buruk bagi Timnas Indonesia. Andai pemulihannya membutuhkan waktu lama, Shayne bisa saja absen bela Skuad Garuda saat melawan Vietnam.



Kabar ini pun menyedot perhatian media Vietnam, The Thao 247. Dalam artikelnya, mereka menilai kalau situasi ini menjadi kabar gembira bagi skuad The Golden Star Warriors. Sebab, Shayne dinilai merupakan salah satu pemain penting Timnas Indonesia.

"Timnas Vietnam mendapat kabar gembira di babak kualifikasi kedua Piala Dunia 2026 ketika lawannya, Indonesia, mengalami kerugian personil," tulis The Thao 247 dalam artikelnya, dikutip Selasa (5/3/2024).

"Skuad Garuda baru-baru ini menerima kabar buruk tentang pasukannya karena kemungkinan besar tidak diperkuat pemain naturalisasi yang berkualitas, bek keturunan Belanda, Shayne Pattynama," sambungnya.

"Kerugian Indonesia bisa dianggap sebagai pertanda baik bagi tim nasional Vietnam," terang The Thao 247.

Andai Shayne dipastikan absen, para pecinta sepak bola Tanah Air tidak perlu khawatir. Pasalnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih memiliki pemain andalan di pos bek sayap kiri yakni Pratama Arhan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebanyak dua kali pada lanjutan Grup F. Di laga pertama, mereka akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret 2024. Selang lima hari, Skuad Garuda akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, pada 26 Maret 2024.

Timnas Indonesia baru mampu mengoleksi satu poin dari dua pertandingan yang telah dimainkan. Sebelumnya, Asnawi Mangkualam cs kalah dari Irak dan imbang melawan Filipina. Oleh karenanya, Skuad Garuda wajib bangkit jika ingin menjaga asa lolos ke babak berikutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)