Biodata Wahyudi Hamisi, Pemain PSS Sleman yang Tekel Mautnya Bikin Robertino Pugliara Patah Kaki

Selasa, 05 Maret 2024 - 18:02 WIB
loading...
Biodata Wahyudi Hamisi, Pemain PSS Sleman yang Tekel Mautnya Bikin Robertino Pugliara Patah Kaki
Biodata Wahyudi Hamisi, Pemain PSS Sleman yang Tekel Mautnya Bikin Robertino Pugliara Patah Kaki
A A A
Gelandang PSS Sleman , Wahyudi Hamisi, mendapat sorotan tajam di media sosial setelah insiden brutalnya terhadap pemain Persebaya, Bruno Moreira, dalam pertandingan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu (3/3/2024) sore. Sebelumnya, dia juga pernah melepas tekel keRobertino Pugliara yang membuatnya pensiun.

Aksi brutal tersebut terjadi pada menit ke-15 ketika Hamisi melakukan tendangan ke kepala playmaker Persebaya , Bruno Moreira, yang sedang tergeletak di lapangan saat Hamisi berusaha merebut bola dari kaki pemain Persebaya lainnya, Ripal Wahyudi.

Tindakan brutal Hamisi menyulut emosi para pemain Persebaya, termasuk Moreira, yang bangkit setelah tergeletak di lapangan. Meski mendapat ganjaran kartu kuning dari wasit, aksi tersebut menuai kecaman luas dari netizen di media sosial. Profil Hamisi bahkan menjadi sasaran serangan di Wikipedia Indonesia, di mana netizen mengubahnya dengan sebutan yang kejam.


Sebelumnya, Hamisi telah memperkuat Borneo FC dari tahun 2014 hingga 2023, sebelum bergabung dengan PSS Sleman. Pemain berusia 26 tahun tersebut beroperasi di posisi gelandang bertahan dan dikenal dengan permainan yang simpel, energik, dan penuh semangat, meskipun kadang-kadang cenderung kehilangan kendali.

Hamisi telah menyampaikan permohonan maaf kepada Bruno Moreira melalui video yang diunggah di akun Instagram resmi PSS Sleman pada Selasa (5/3/2024) pagi. Meski demikian, tindakannya tersebut tetap mendapat perhatian serius dari publik serta mengundang pertanyaan tentang perilaku dalam lapangan yang patut dipertimbangkan.

Biodata Wahyudi Hamisi


Nama: Wahyudi Setiawan Ramisi
Kelahiran: 28 Jul 1997 (26 tahun)
Kebangsaan: Indonesia
Posisi: Gelandang Bertahan
Klub: PSS Sleman

Riwayat Transfer


1 Juli 2023 Borneo FC ke PSS Sleman
1 Juli 2015 Borneo FC Junior ke Borneo FC
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)